Sukses

Sinopsis Sinetron SCTV Insya Allah Surga Episode Kamis, 30 April 2020

Insya Allah Surga Kamis malam ini tentang apa?

Liputan6.com, Jakarta Episode ke-8 Insya Allah Surga Kamis malam ini tentang sambil nunggu Ucok dan Karyo beli makanan, Tatang tidur-tiduran, eh tapi malah ketiduran beneran.. Dalam tidurnya Tatang bermimpi, dia bersama Ucok dan Karyo dinasehatin Haji Ridwan agar saling menyayangi dan berbagi karna mereka bertiga adalah saudara.

Tatang lalu ceritain mimpinya itu ke Ucok dan Karyo. Ucok dan Karyo jadi merasa tersindir, mereka ngaku sedang kepoin Tarisa buat dapetin jawaban teka-teki itu. Karyo lalu telepon ke Bulan ngabarin kalau mereka sudah bertemu orang yang tau jawaban teka-teki wasiatnya.

Cerita Insya Allah Surga masih berlangsung. Para emak hepi banget, mereka nyuruh Karyo bawa pulang orang itu, biar mereka ikut dengar jawaban tersebut. Kebetulan hari ini ada kunjungan ibu-ibu PKK ke panti, jadi Tarisa bisa bebas sementara. Tarisa pun ikut Karyo, Tatang dan Ucok ke desa mereka.

Bulan, Klanting dan Euis langsung heboh sangking senangnya. Kabar itu pun didengar warga kampung. Warga juga penasaran, apa sih jawaban teka-teki wasiat Haji Ridwan?.. Pak Kades menyarankan agar jawaban itu dibuka di depan umum.

Insya Allah Surga selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penasaran

Tatang, Ucok dan Karyo membawa Tarisa ke Balai Desa. Disitu sudah banyak warga berkumpul, ada Ali, Asma, Atun, Umar, Nurdin dan Salwa juga. Ucok sebagai anak tertua, menjadi Jubir untuk tanyain Tarisa, apa bunyi jawaban teka-teki bapaknya itu?

Tapi Tarisa malah senyam-senyum dan lalu menangis terisak. Semua mengira, mungkin Tarisa ingat almarhum Haji Ridwan.. Semua menunggu Tarisa berhenti menangis, semua sangat penasaran..

3 dari 3 halaman

Gagal Maning

Karyo yang mengaku jago meluluhkan hati wanita, coba rayu Tarisa.. Apa sih jawabannya?.. Tiba-tiba datang pemilik panti jompo bersama petugas dari Rumah Sakit Jiwa yang mau menjemput Tarisa. Menurut pemilik panti, Tarisa ini adalah adiknya yang kabur dari RSJ.

Tarisa gagal jadi perawat makanya dia stress berat. Pemilik panti juga menjelaskan bahwa Haji Ridwan adalah donatur tetap pantinya, namun Tarisa tidak kenal sama sekali dengan almarhum karena sudah lama dirawat di RSJ. Tatang, Karyo, Ucok dan ketiga emak langsung drop. Gagal maning-gagal maning..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.