Sukses

Dede Sunandar Kini Jualan Cireng akibat Sepi Job

Meski pemasukan dari dunia hiburan terbilang seret karena wabah Corona Covid-19, Dede Sunandar tentu saja tak lantas berpangku tangan.

Liputan6.com, Jakarta Imbas wabah virus Corona dirasakan banyak lapisan masyarakat, termasuk komedian Dede Sunandar. Seperti banyak artis lain, ia kini jarang mendapat pekerjaan karena rumah produksi dan stasiun TV mengurangi jadwal syuting. 

"Ada Covid-19 ini jadi kerjaan juga jadi sepi, tapi mau gimana lagi," kata Dede Sunandar di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Meski pemasukan dari dunia hiburan terbilang seret, Dede Sunandar tentu saja tak lantas berpangku tangan. Apalagi ia memiliki keluarga untuk dinafkahi. 

Salah satu cara yang dilakukan Dede Sunandar untuk menambah pemasukan, adalah berjualan cireng. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibantu Istri

Dede mengatakan, aktivitas berjualan cireng dilakukannya untuk mengisi waktu luangnya selama berada di rumah saja. Sang istri juga turut membantu berjualan cireng.

3 dari 5 halaman

Bikin Cireng

"Ya paling sementara kan di rumah aja. Kecuali ada syuting-syutingan. Kalo nggak (ada syuting) di rumah aja saya bikin cireng," ungkap dia.

4 dari 5 halaman

Via Online

Tak disangka, penghasilan Dede dari berjualan cireng yang telah dilakoninya selama tiga bulan ternyata bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Dede selama ini menjual produk cirengnya lewat media online.

"Alhamdulillah kita ada usaha cireng jadi dari situ aja. Lewat online, cireng online," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Pernah Jadi OB

Perjalanan hidup Dede Sunandar tampaknya memang menempanya menjadi sesosok pekerja keras. Sebelum kondang, misalnya, ia pernah menjadi OB alias office boy dengan bayaran Rp 13 ribu per hari. 

 

(Nur Ulfa /Dream.com.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini