Sukses

Dubber Naruto di Indonesia Jadi Sorotan Pengisi Suara Asli Jepang

Video Hana Bahagiana beraksi sebagai Naruto mengundang sorotan Junko Takeuchi, dubber asli Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika kita menonton anime Naruto di televisi swasta, tentu masih banyak yang mengira sosok pengisi suaranya adalah seorang anak-anak. Namun kenyataannya, dubber karakter Naruto versi Indonesia adalah seorang wanita bernama Hana Bahagiana.

Sama seperti di Indonesia, pengisi suara Naruto pun adalah dubber wanita. Ia adalah pengisi suara kawakan Jepang, Junko Takeuchi. Nah, belum lama ini Junko menyorot aksi Hana Bahagiana saat mengisi suara Naruto versi Indonesia.

Hal itu bermula ketika warganet pemilik akun Twitter @tetehjepang memamerkan video Hana Bahagiana beraksi sebagai Naruto. Dalam video yang diunggah pada 2018 itu, Hana juga menyebut bahwa ia mengidolakan Junko dan sangat ingin bertemu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diperlihatkan

Tak hanya memamerkannya di Twitter, warganet tersebut juga menyenggol akun Twitter Junko Takeuchi. Dalam bahasa Jepang, ia meminta Junko menonton video aksi Hana Bahagiana tersebut.

"Saya penggemar dari Indonesia. Silakan menyaksikan video ini," tulis warganet tersebut.

3 dari 5 halaman

Respons Junko Takeuchi

Tak disangka, Junko Takeuchi tampak antusias dengan video tersebut. Ia pun memperkenalkannya kepada para penggemar Naruto di Twitter.

"Inilah Naruto dari Indonesia (^O^). Dunia saling terhubung ya," tulis Junko merespons video tersebut, pekan lalu.

4 dari 5 halaman

Kiprah Hana Bahagiana

Mungkin bagi yang sering menonton anime Jepang di televisi swasta nasional, sering membaca nama Hana Bahagiana. Ya, selain Naruto, ia juga mengisi suara karakter Monkey D. Luffy dari anime One Piece.

5 dari 5 halaman

Tanggapan Warganet Jepang

Menariknya, sorotan dari Junko Takeuchi kepada Hana Bahagiana ini mengundang respons dari sejumlah warganet di Jepang. Banyak yang mengungkapkan kekagumannya terhadap Naruto versi bahasa Indonesia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.