Sukses

Pandemi Corona Covid-19, Bikin Vidi Aldiano Tak Bisa Check Up ke Singapura

Vidi Aldiano harus kembali kontrol pasca-operasi.

Liputan6.com, Jakarta - Vidi Aldiano telah menjalani operasi kanker ginjal pada Desember 2019 di Singapura. Saat ini, keadaannya terus menerus membaik.

Seharusnya, Vidi Aldiano dijadwalkan untuk kontrol kembali ke rumah sakit. Namun karena saat ini tengah mewabah virus corona, jadwal kontrolnya menjadi terganggu.

"Gue seharusnya sudah ada di Singapura lagi untuk check up. Karena gue sekarang masih check up kan," kata Vidi Aldiano di saluran YouTube Luna Maya, Selasa (28/4/2020).

"Tapi karena kondisi sekarang gue enggak bisa, dan dari Singapura lumayan agak bingung harus melakukan apa," pelantun lagu "Nuansa Bening" ini menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

RS di Indonesia

Ia sempat berkonsultasi kepada dokternya, apakah boleh kontrol di salah satu rumah sakit di Indonesia. Namun dokternya tak mengizinkan, kenapa?

"Karena kalau gue ke rumah sakit di Jakarta dan gue terpapar Corona, it would be bad for me. Karena gue punya sejarah (Ada penyakit penyerta)" jelas Vidi Aldiano.

3 dari 4 halaman

Tetap di Rumah

Demi kebaikan, dokter menyarankan agar tetap berada di rumah saja. Check up bisa kembali dilakukan apabila situasi dan kondisi sudah memungkinkan.

"Gue senang ya sekarang di rumah aja dan di kelilingi tim gue. Ada adik gue, kadang ayah ibu juga ke sini," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Pantangan

Karena penyakitnya itu, ada beberapa pantangan yang tak boleh dilanggar Vidi Aldiano. Salah satunya tak boleh lagi meminum kopi.

"Sudah enggak bisa gue, enggak bisa minum apa pun kecuali air putih, walaupun itu kopi. Itu yang paling sedih," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.