Sukses

Vidi Aldiano: Gue Menjalani Hari Ini Seperti Hari Terakhir Gue

Ujian membuat Vidi Aldiono lebih menghargai hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut Vidi Aldiano, 2019 merupakan tahun terberat yang pernah ia hadapi. Di awal tahun, ia didiagnosa menderita anxiety attack atau serangan kecemasan. Dan pada September 2019, ia divonis menderita kanker ginjal.

Kepada Luna Maya, Vidi Aldiano bercerita bahwa keadaan tersebut membuat cara pandangnya terhadap kehidupan mengalami perubahan. Ia mengambil banyak hikmah dari ujian yang berat itu.

"Jadi the anxiety it self aja sebenarnya sudah lumayan berat, untuk gue handle terus di akhir tahun gue dapat ujian lagi berupa kanker jadi jelas banyak hari gelap gue di 2019," kata Vidi Aldiano dalam video di saluran YouTube Luna Maya, Selasa (28/4/2020).

"Tapi setelah disembuhkan sama Tuhan, tim dokter dan semua doa, gue ngerasa gue dikasih kesempatan bisa hadir di dunia ini dan gue selalu yakin manusia punya peran masing-masing di dunia," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Menghibur

Ia ingin menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi orang lain. Dalam hal ini, adalah menghibur dengan karya-karya yang ia ciptakan.

"Yang gue tahu peran gue supaya bisa menghibur orang. Menceritakan cerita gue melalui lagu. Harapan nya bisa menguatkan orang dan membuat orang tersenyum," jelas penyanyi berusia 30 tahun ini.

3 dari 4 halaman

Lebih Bersyukur

Ujian berat yang dihadapinnya membuatnya sadar bahwa tak selamanya ia hidup di dunia. Saat ini, Vidi Aldiano menjadi jauh lebih bersyukur dan menghargai kesempatan hidup yang diberi Tuhan.

"Gue sekarang setiap hari menjalani hari gue seperti hari terakhir gue. Jadi rasanya happy aja gitu, bersyukur banget setiap hari masih dikasih napas, dikasih kesehatan," tuturnya.

"Lalu ada keluarga yang luar biasa menyenangkan, bisa connect sama sahabat gue Luna, yang sudah lama kita tidak bertemu ini," kata Vidi Aldiano.

4 dari 4 halaman

Kekaguman Luna Maya

Luna Maya juga sangat kagum dengan ketegaran dan ketabahan Vidi Aldiano dalam menghadapi masa sulitnya.

"Gue mau kasih empat jempol gue, karena lo menghandle situasi itu sangat baik dan mendengar cerita ini mungkin di luar sana juga ada yang struggle untuk sembuh, dan lo bilang 'oke I got cancer' di IG TV lo itu pasti enggak gampang," ucap mantan Reino Barack ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.