Sukses

Iis Dahlia Bingung Bayar Cicilan Rumah Rp 250 Juta Tiap Bulan

Iis Dahlia memiliki utang senilai ratusan juta rupiah yang harus dibayarkannya ke bank.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona Covid-19 memaksa Iis Dahlia setop beraktivitas di panggung hiburan. Sudah sebulan lamanya, Iis Dahlia menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

Iis Dahlia bukannya berada di rumah dengan penuh ketenangan. Pedangdut berkumis tipis itu pusing dengan urusan finansial selama tidak bekerja dan tinggal di rumah saja.

Seperti dikutip dari Dream.co.id, Iis Dahlia memiliki utang di bank berupa cicilan rumah yang harus dibayar setiap bulan. "Padahal tagihan, cicilan masih harus tetap jalan, aduuh pusing eike. Cicilan rumah tetap harus jalan ya," kata Iis Dahlia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rp 250 Juta

Tak tanggung-tanggung, utang di bank yang harus dibayar Iis Dahlia mencapai 250 juta rupiah per bulan. "Aku, kan baru utang rumah satu tahun. Tagihan aku per bulan 250 juta rupiah," pelantun "Tamu Tak Diundang" dan "Payung Hitam" membeberkan. 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Rp 1 Miliar

Iis Dahlia khawatir tagihannya membengkak jika terus berada di rumah tanpa aktivitas pekerjaan.

"Kalau aku menganggur 4 bulan saja, sudah 1 miliar rupiah aku harus bayar ke bank. Bank juga enggak bisa disetop. Aku mah aduh ya Allah kalau sampai bulan Juni masih bisalah insyaallah. Tapi kalau sampai ke sana lagi, kan kita susah ya. Semua lagi susah," Iis Dahlia menguraikan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pusing

Iis Dahlia pusing bagaimana membayar utang-utangnya ke bank. "Banyak banget. Padahal tagihan, cicilan masih harus tetap jalan. Aduh pusing eike. Cicilan rumah tetap harus jalan ya yang ratusan juta ini," Iis Dahlia menambahkan.

5 dari 5 halaman

Kapan Corona Berakhir?

Kata Iis Dahlia, tagihan utang di bank terkait cicilan rumah masih lama untuk dilunasi. Sedangkan wabah Corona, masih belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. (Dream.co.id/ Nur Ulfa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.