Sukses

Zaskia Adya Mecca Berubah Sifat Gara-Gara Wabah Corona Covid-19, Ini Sebabnya

Lebih dari 40 hari di rumah saja membuat karakter Zaskia Adya Mecca berubah. Seperti apa perubahannya?

Liputan6.com, Jakarta - Pada Kamis (19/3/2020) lalu, Zaskia Adya Mecca menceritakan pengalaman mengungsi dari Jakarta ke Yogyakarta karena wabah Corona Covid-19 meluas di Indonesia.

Zaskia Adya Mecca mengajak keempat anaknya ke Kota Gudeg via jalur darat. Nyonya Hanung Bramantyo itu menyebut kebijakan tersebut ditempuh karena rumah di Yogyakarta lebih luas dan aman.

"Jujur buat memutuskan berangkat ke Jogja aku dan Mas Hanung Bramantyo juga galau banget 4 hari terakhir... Kebetulan pas pengumuman isolasi, saya dan Mas Hanung lagi kepisah kota," terang Zaskia Adya Mecca. Kini, Zaskia Adya Mecca menyebut wabah Corona Covid-19 telah mengubah karakternya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pergi di Pasar Swalayan

Perubahan sifat itu diceritakan Zaskia Adya Mecca di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Minggu (26/4/2020) malam. Bintang sinetron Para Pencari Tuhan itu curhat sambil mengunggah fotonya berada di ruang publik berkawan troli.

"Alhamdulillah tadi sore bisa sedikit refreshing, jalan ke supermarket. Masuk parkiran mal rasanya deg-degan begitu banyak memori," beri tahu Zaskia Adya Mecca.

3 dari 5 halaman

Bungah Melihat Rak dan Etalase

Bintang film Sang Pencerah dan Surga Yang Tak Dirindukan ini melanjutkan, "Pas masuk kosong banget (alhamdulillah jadi enggak ketemu banyak orang) terus lihat rak-rak etalase, jajanan, kasir, dan lain-lain senang aja gitu."

Diakui Zaskia Adya Mecca sejak wabah Corona Covid-19 meluas, ia bersama Hanung Bramantyo dan keempat anaknya tinggal di rumah saja. Keluar rumah hanya untuk hal yang sifatnya penting seperti ke rumah sakit atau belanja kebutuhan pokok.

4 dari 5 halaman

Enggak BM

Karenanya, pergi ke pasar swalayan menjadi pengalaman langka sekaligus berharga. Momen tersebut rupanya mengubah karakter maupun cara pandang seleb kelahiran Jakarta, 8 DSeptember 1987 ini saat berbelanja.

"Segitunya ternyata pengalaman ke supermarket akan sangat berkesan disaat situasi seperti ini. Setelah 40 harian belanja online, lihat segala sesuatu depan mata kan bahagia. Anehnya, ada perubahan dalam diri! Enggak BM (banyak mau) sama sekali!" ia menukas.

5 dari 5 halaman

Jajan Sangat Terkontrol

"Jajan sangat terkontrol dan enggak sibuk ambil ini itu yang enggak perlu. Pandemi merubahku! (ya emang sudah seharusnya!)," pungkas ZAaskia Adya Mecca sambil membubuhkan tanda hati.

Hingga artikel ini disusun, lebih dari 67 ribu orang menyukai unggahan ini. Ratusan warganet merespons.

"Rasanya senang banget ya keluar rumah walaupun cuma ke supermarket," cetus seorang warganet.

Yang lain menambahi, "Sama sekarang aku juga, Kak. Sekarang udah lebih ngerem beli-beli yang enggak terlalu perlu. Sekarang diutamakan beli yang dibutuhkan dulu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini