Sukses

Olga Syahputra Dirindukan Warganet Saat Ramadan, Ini Ungkapan Harunya

Memasuki Ramadan, acara sahur di layar kaca disorot khalayak. Publik lantas merindukan almarhum Olga Syahputra dulu bikin ngakak.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki pekan pertama Ramadan di tengah wabah Corona Covid-19, masyarakat menilik program spesial bulan puasa di layar kaca. Entah mengapa, publik tiba-tiba terkenang aksi kocak almarhum Olga Syahputra.

Ini bermula ketika komika alias pelawak tunggal Ardit Erwandha ikut permainan lebih bagus dari. Ardit Erwandha mengunggah tangkapan layar Olga Syahputra tengah melawak di program sahur salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam tangkapan layar itu, Olga Syahputra tampil bersama Komeng dan Adul. Ardit Erwanda mengatakan bahwa aksi kocak Olga Syahputra, Komeng, dan Adul lebih bagus dari semua pelawak lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Olga Penjual Es Tebu

Unggahan pada minggu ketiga April ini, hingga kini direspons lebih dari 830 orang. Lebih dari 13 ribu orang mencuit ulang dan disukai 26 ribu orang lebih. Warganet lantas mengungkap kerinduan pada Olga Syahputra.

Seorang warganet mengunggah potongan video Olga Syahputra tengah melawak bersama Adul dan Komeng di program yang sama. Olga Syahputra kala itu berperan sebagai penjual es tebu.

3 dari 5 halaman

Ini Airobik

Komeng sebagai pembelinya. “(Gelasnya) mana, Pak?” tanya Olga Syahputra, centil. “Ya, ini gelasnya, (tolong) dituang, ya?” sahut Komeng lalu berujar, “Oke saya cobain, ya.”

Beberapa detik kemudian, Komeng berujar, “Emmmh… ini bukan air tebu!” Adul dan Olga Syahputra kompak menceletuk, “Air apa?” Komeng menjawab, “Ini airobik.”

4 dari 5 halaman

Kangen Lawakan Olga

Komeng kemudian berjoget sebisanya. Sontak ketiganya terbahak-bahak. Lawakan yang dulu dipandang receh ini kini dirindukan warganet. Terbukti, potongan adegan ini disukai lebih dari 1.000 orang.

Warganet pun mengungkap kerinduan mereka pada sosok Olga Syahputra. Bahkan membayangkan andai Olga Syahputra masih hidup dan punya kanal YouTube sendiri, pasti heboh.

5 dari 5 halaman

Andai Olga Punya Kanal YouTube...

Setuju, Komeng, Olga, Adul kompak epic, spontan natural,” seru seorang warganet, Yang lain menimpali, “Jadi kangen sama Kak Olga.” Ada pula yang menulis, “Jadi bayangin kalo Olga masih hidup terus bikin YouTube bagaimana.”

Yang lain membalas, “Adegan banting gagang telpon puluhan kali diulang puluhan kali ngakak.” Seperti diketahui, Olga Syahputra meninggal dunia pada 27 Maret 2015 setelah berbulan-bulan berjuang melawan penyakit meningitis atau radang selaput otak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.