Sukses

Via Vallen Kagum dengan Qariah asal Jakarta dalam Ramadan Di Rumah Saja Indosiar

Dalam segmen Indonesia Mengaji Ramadan Di Rumah Saja Indosiar, Via Vallen dibuat kagum.

Liputan6.com, Jakarta Ada hal menarik dalam episode Ramadan Di Rumah Saja, Minggu (26/4/2020) malam. Acara yang dipandu Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Soimah di Indosiar setiap malam selama Ramadan ini menampilkan qariah yang juga penggemar Via Vallen.

Ayu, peserta dari Jakarta dibuat tersipu saat mengetahui tersambung dengan sang idola. Ceritanya usai membacakan ayat suci Al-quran saat kompetisi 3 qariah, Minggu malam, tiba-tiba muncul wajah Via Vallen di layar Indosiar.

Rupanya, Soimah menjelaskan bahwa peserta yang juga mahasiswa di perguruan tinggi Ilmu Al-quran itu penggemar berat Via Vallen.

"Kamu lihat nggak di layar kaca tuh sebelah kamu ada Via Vallen," kata Irfan Hakim kepada peserta qariah Ayu di Ramadan Di Rumah Saja Indosiar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Via Vallen

Via Vallen rupanya terpesona dengan suara merdu Ayu, peserta qariah asal Jakarta. "Kamu suaranya bagus sekali. Saya pengen banget bisa mengaji seperti itu," uncap pedangdut asal Sidoarjo itu.

Yang dipuji, tersipu. Irfan Hakim meminta Ayu membawakan lagu sang idola. 

3 dari 4 halaman

Host pun Mengaji

Yang menarik lainnya, para host juga ikut bertadarus. Saat 2 ustaz juri menilai para peserta, Minggu malam itu, para host pun sesekali ikut membacakan ayat yang dibawakan peserta. 

Ulasan para juri tentang tajwid membuat Irfan Hakim, Gilang Dirga dan bahkan bintang tamu Rara LIDA juga menunjukkan kemampuan mengaji dengan berlagu. 

4 dari 4 halaman

Social Distancing

Acara dikemas unik, peserta mengaji di rumah masing-masing. Sementara para host dan 2 ustaz sebagai juri ada di studio Indosiar, Jakarta. Dan, artis bintang tamu, Via Vallen bicara dari rumahnya di Sidoarjo. Menyusul keadaan pandemi, acara live Indosiar digelar dengan sejumlah penyesuaian seperti social distancing. Tak ada penonton di studio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.