Sukses

Bukan Hanya Menu Buka Puasa, Nicky Tirta Bagi Saran Makanan Sahur Bergizi di KapanLagi Buka Bareng

NIkcy Tirta kasih tips menu buka puasa dan sahur yang simpen tapi bergizi di KapanLagi Buka Bareng, apa itu?

Liputan6.com, Jakarta Nicky Tirta tak pelit berbagi ilmu memasak misalnya menu buka puasa simpel dari bahan terbatas. Selain sebagai aktor, Nicky Tirta memang dikenal sebagai seorang celebrity chef.

Ia pun menunjukkan skill memasak di Kapanlagi Buka Bareng Edisi Pertama yang tayang secara live pada hari Sabtu (25/4/2020). Dan, buka puasa Sabtu kemarin pun menjadi spesial.

Di kesempatan tersebut, Nicky mengajak KLovers untuk membuat bakwan UFO yang simpel tapi enak dengan bahan yang mudah didapatkan. Bukan itu saja, ia juga sempat memberikan tips serta menyemangati yang sedang berpuasa.

Seperti apa rasanya jelang buka puasa ditemani Nicky Tirta?

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trik Keluar Rutinitas

Pandemi corona membuat banyak orang tinggal di rumah saja, termasuk Nicky. Ketika ditanya bagaimana caranya mengusir rasa bosan ketika tak bisa beraktivitas di luar, ia punya trik. 

"Ini saat yang tepat untuk memanfaatkan waktu. Kita bisa keluar dari rutinitas. Setiap hari begitu-begitu aja. Dengan begini kita bisa manfaatkan waktu bersama keluarga. Atau ada passion yang selama ini belum pernah dilakukan, kini bisa diperdalam. Misal memasak. Karena banyak di rumah, kita bisa gali lebih jauh dan mengembangkan diri. Bisa tuh masak sendiri lalu dijual untuk tambah penghasilan," ujarnya

3 dari 4 halaman

Sahur Bergizi

Nicky pun memberikan tips agar tetap bersemangat menjalankan puasa, meski dengan kondisi seperti ini. Kuncinya adalah makan bergizi selama sahur dan buka. 

"Yang jelas sahurnya yang bergizi. Jangan terlalu banyak goreng-gorengan. Jangan terlalu banyak makanan mengandung garam. Perhatikan juga mengolahnya. Tetap konsumsi vitamin lewat jus, aku sendiri minum jus seledri, lemon, jahe sebelum tidur," katanya.

4 dari 4 halaman

Bikin Simpel

Soal menu buka puasa, Nicky lagi-lagi mengingatkan untuk membuat yang bergizi. Selain itu katanya menu sederhana juga tetap enak dikonsumsi. 

"Jangan lupa makan sayur dan bergizi. Kalau sudah berbuka, bikin camilan yang simple dan makan makanan bergizi lainnya," pungkasnya.

 (kpl/dka/pit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.