Sukses

Nicky Tirta Bagi Tips Masak Buka Puasa dengan Bahan Terbatas di KapanLagi Buka Bareng

Nicky Tirta menjadi chef yag tampil dalam KapanLagi Buka Bareng jelang buka puasa, Sabtu (25/4/2020) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Jelang buka puasa, Sabtu (24/4/2020), KapanLagi Buka Bareng digelar. Inilah acara spesial yang digelar saat ngabuburit dan secara live bisa disaksikan di Vidio atau vidio.com.

Sambil menunngu buka puasa, masyakarat bisa menyaksikan penampilan lagu-lagu dari artis top termasuk segmen memasak bersama selebritis.

Kali ini yang berbagi resep spesialnya adalah aktor Nicky Tirta. Selain jago akting, Nicky memang bisa masak. Setelah melakukan vote di Kapanlagi.com untuk menu apa yang mau dimasaknya, ia akhirnya membuat bakwan UFO. Dari namanya aja udah keren nih.

"Menu simple, bisa dipakai takjil, bisa dipraktekkin di rumah langsung. Orang Indonesia kan lekat dengan gorengan. Bahannya wortel, taoge, tepung, daun bawang. Bisa pakai bumbu mi instan sesuai selera. Tahu putih diblender dengan telur dan dicampur dengan tepung. Diblender dengan bumbu mi instan dan garam," kata Nicky dalam acara jelan buka puasa itu, Sabtu kemarin.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lanjut Masak

Nicky terlihat lihai dalam mengolah menu simple tapi enak yang bisa dibuat oleh siapa saja. Ia lalu menunjukkan tahap-tahap pembuatannya. 

"Setelah itu dicampur taoge, daun bawang, dan wortel. Terakhir dicampur dengan mie yang sudah direbus dan diaduk jadi satu. Masaknya nanti dimasukkan dalam loyang muffin," kata Nicky.

3 dari 4 halaman

Mix and Match

Nicky nggak hanya masak tapi juga memberikan tips buat penggemar. Ia memberikan cara mengakali bahan-bahan terbatas menjadi makanan yang enak. 

"Enak nggak harus ribet. Proses simple dan memanfaatkan memanfaatkan bahan sehari-hari juga bisa. Misal mi instan, kan enak tuh diolah. Ada tahu juga bisa diolah d-imix and match, bisa dikukus, di-oven," tambah Nicky.

4 dari 4 halaman

Fussion

Ngomong-ngomong soal mix and match, Nicky lalu memberikan saran beberapa makanan yang bisa dipadupandakan. Ada makanan western dengan resep Indonesia lho. 

"Bikin mac and cheese dari mi instan juga bisa. Dicampur keju dan smoked beef. Aku pernah bikin fetucini Betawi. Macam soto Betawi, kental gitu, tapi nggak pakai mie. Atau aglio olio dikombinasikan dengan sambel matah. Bisa fusion agar rasanya ndonesia banget," tutupnya.

(kpl/dka/pit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.