Sukses

Nia Ramadhani Ceritakan Tantangan 10 Tahun Berumah Tangga dengan Ardi Bakrie

Lika-liku berumah tangga juga dirasakan Nia Ramadhani selama menjadi istri Ardi Bakrie.

Liputan6.com, Jakarta Nia Ramadhani sudah 10 tahun membina rumah tangga dengan Ardi Bakrie, setelah keduanya melangsungkan pernikahan pada 1 April 2010. Dari pernikahannya itu, Nia Ramadhani telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie dan Magika Zaladrie Bakrie.

Lika-liku berumah tangga juga dirasakan Nia Ramadhani selama menjadi istri Ardi Bakrie. Apalagi awal-awal pernikahannya menjadi masa tersulit yang dirasakan Nia Ramadhani.

"Sekarang baru gue ngerasain kalau tiap tahun ada tantangan sendiri-sendiri. Beda-beda sih tiap orang. Harusnya sih tahun-tahun kalau buat gue di awal itu yang namanya penyesuaiannya gila-gilaan," katanya Nia Ramadhani di laman YouTube Mrs Ayu Dewi, Minggu (26/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyesuaian

Yang paling sulit dalam sebuah pernikahan kata Nia Ramadhani adalah penyesuaian. Apalagi ia akan terus hidup bersama dengan pria yang telah menikahinya.

"Menurut gue pernikahan itu yang susah adalah penyesuaian. Karena tiap manusia tiba-tiba bisa berubah. Lo nggak bisa expect orang yang sama kayak yang dulu pas lo pacaran, itu orang 10 tahun lagi sama kayak yang dulu. Karena kan people change dan itu yang harus dipersiapkan," katanya.

3 dari 4 halaman

Berpikir Dewasa

Oleh karenanya, Nia Ramadhani berusaha berpikir jernih setiap muncul permasalahan dalam rumah tangganya. Jangan sampai nantinya akan menjadi bumerang buat kehidupan kedepannya.

"Ya misalnya tadinya lo enggak suka sama anak-anak futsal gitu, tapi tiba-tiba dia di tahun ke berapa eh dia main deh tuh, ya lo kan harus terima enggak bisa yang tiba-tiba 'Eh gue cerai ah', gitu. Intinya banyak kompromi," tutup Nia.

4 dari 4 halaman

Bahagia

Di balik semua itu, Nia Ramadhani mengaku bangga rumah tangganya dengan Ardi Bakrie sudah menginjak tahun ke-10.

"Dan gue merasa bangga banget. Karena buat zaman sekarang, 10 tahun itu, boleh lah dibanggakan. Apalagi gue ini kawin muda usia 19 tahun," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini