Sukses

Serunya Buka Puasa Online Hari Pertama Bareng KapanLagi Youniverse, Ada Rendy Pandugo Sampai Luna Maya

Paduan hiburan serta obrolan hangat bersama selebritas ini menjadi suguhan manis saat ngabuburit sampai tiba waktunya buka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Momen buka puasa pada Ramadan 2020 kini makin semarak, meski hanya bisa dilakukan di rumah saja. Ini tak lain karena acara buka puasa online bersama KapanLagi Youniverse bertajuk panLagi Buka Bareng. 

Lewat acara ini, warganet dari berbagai kota bisa bertatap muka secara digital dengan chef selebriti, artis, serta musisi ternama Tanah Air. Rencananya, event digital ini akan digelar setiap akhir pekan selama Ramadan.

 

Pada edisi pertama yang digelar pada Sabtu (25/4/2020) ini, KLY menghadirkan Endah N Rhesa, Rendy Pandugo, Chef Nicky Tirta, Luna Maya, dan Revalina S Temat. Mereka bergantian menyapa netizen sejak pukul 14.00 WIB lewat live streaming dan juga meet & greet via aplikasi Zoom. Paduan hiburan serta obrolan hangat bersama selebritas ini menjadi suguhan manis saat ngabuburit sampai tiba waktunya buka puasa.

Nah, kamu yang belum sempat mendaftar dan mengikuti keseruan Buka Bareng Edisi Pertama ini, kami punya cuplikannya untukmu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Endah N Rhesa

Tepat pukul 2 siang, duo musisi sekaligus pasutri Endah N Rhesa menyapa dari studio musik mereka. Dalam outfit kasual, keduanya memainkan lagu-lagu hits seperti "Liburan Indie" dan lagu ikonis mereka, "When You Love Someone". 

Tak hanya memainkan lagu-lagu mereka, Endah N Rhesa juga memberi selingan berupa obrolan santai dan ringan untuk semakin menambah hangat suasana. "Ini hari pertama ya kita ikutan Kapanlagi Buka Bareng. Ini kali pertama di Indonesia ya bukber online, kalian yang di rumah harus ikutan karena kita di sini bakal nemenin ngabuburit kalian," kata Endah. "Ya, semoga lagu-lagu kami bisa menemani kalian sembari mengisi waktu menunggu buka puasa," sambung Rhesa Aditya.  

Penampilan dalam KapanLagi Buka Bareng ini juga membawa kesan tersendiri bagi keduanya. Selain tetap produktif saat puasa, penampilan ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka di tengah pandemi dan masa-masa harus #dirumahsaja.

"Sungguh menyenangkan bisa tampil ngabuburit di Kapan Lagi Buka Bareng! Kegiatan seperti ini membuat kami bahagia, bisa menunggu waktu berbuka bersama teman-teman semua yang menyaksikan. Semoga Ramadan ini membawa berkah dan Kapan Lagi bisa membuat program-program berkualitas dan menghibur hati di masa pandemi ini," doa keduanya. 

3 dari 6 halaman

Rendy Pandugo

Membawakan delapan lagu dari dua extended play miliknya, Rendy membuat suasana ngabuburit jadi terasa teduh dan romantis. Ia bergantian mengiringi nyanyiannya dengan petikan gitar dan juga permainan keyboard. Di sela-sela penampilannya, Rendy menjawab pertanyaan netizen dan juga berbagi cerita tentang kesibukannya, utamanya di masa pandemi corona ini.

"Makin produktif, lebih bisa memaksimalkan flow kerja sendiri. Bisa take vocal sendiri. Juga nggak nyita waktu untuk keluarga. Gue semakin fleksibel waktunya bekerja," aku Rendy. Ia juga mengawali segmen Lockdown Session di Instagram sebagai show dirinya dengan bintang tamu musisi lain di setiap pekannya.

Bagi Rendy, tampil dari rumah seperti ini memangkas waktu persiapannya yang biasanya memerlukan waktu 2-3 jam. Lebih dari pada itu, ia melihat konsep live streaming dari rumah seperti ini bisa membawa pengalaman baru bagi netizen. "Panggung, harus keluar rumah, prepare 2 - 3 jam lebih. Kalau di rumah cukup satu jam, mandi santai. Sementara penonton punya experience baru, bisa tiduran, nyemil, ditemani keluarga terdekat," kata Rendy.

Ia pun menutup penampilannya lewat lagu "Silver Rain" dan ucapan terima kasih serta harapannya. " Terima kasih banyak sudah diundang di Kapan Lagi Buka bareng. Seneng banget bisa menghibur temen-temen yang lagi di rumah di jam ngabuburit. Semoga puasa di bulan Ramadan kali ini kita semua diberikan kelancaran meskipun sedikit berbeda dari biasanya. Dan semoga program-program keren dari KapanLagi akan terus ada untuk menghibur kita semua," tutupnya.

4 dari 6 halaman

Nicky Tirta

Pukul 16.20, giliran chef Nicky Tirta yang menyapa dari rumahnya. Ia sudah siap di ruang kerjanya alias dapur rumahnya untuk mengajak KLovers menyiapkan menu berbuka. Nicky akan memperagakan cara memasak Bakwan UFO. Menu satu ini adalah pilihan KLovers dari voting yang dilangsungkan beberapa waktu lalu. Selain itu, Nicky menganggap menu ini pas di lidah orang Indonesia serta tidak butuh waktu lama memasaknya.

"Menu simple, bisa dipakai takjil, bisa dipraktekkin di rumah langsung. Orang Indonesia kan lekat dengan gorengan. Bahannya tahu, telor, wortel, taoge, tepung, daun bawang.

Nicky berusaha membuat menu yang unik dan selalu berpatokan pada lidah orang Indonesia. Maka dari itu, tak jarang ia membuat menu fusion yang adalah perpaduan masakan mancanegara dengan cita rasa khas Indonesia.

"Bikin mac and cheese dari mi instan juga bisa. Dicampur keju dan smoked beef. Aku pernah bikin fetucini Betawi. Macam soto Betawi, kental gitu, tapi nggak pakai mie. Atau aglio olio dikombinasikan dengan sambel matah. Bisa fusion agar rasanya Indonesia banget," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Luna Maya dan Revalina

Sebagai penutup event, Luna Maya dan Revalina S Temat hadir dalam meet & greet digital via aplikasi Zoom. Bagi KLovers yang sudah mendaftar dan mendapat undangan, bisa bergabung untuk mengobrol bersama di aplikasi Zoom. Sementara yang belum sempat mendaftar, bisa mengikuti live streamingnya via vidio.com 

Pengalaman buka puasa digital seperti ini baru pertama kali dirasakan oleh keduanya. Luna mengaku pernah makan bareng sambil mengobrol secara digital, tapi lewat IG live. Baru kali ini ia merasakan ramai-ramai berbuka puasa secara online seperti ini. "Pernah tapi nggak kayak sekarang ya. Insta Live aja. Tapi ini bener-bener kumpul semua ya. Seperti new experience," tutur Luna.

Saat azan berkumandang, Luna dan Reva mengucap Alhamdulillah sambil kemudian mengajak semua yang ikut serta dalam meet and greet untuk segera berbuka. Obrolan pun berlanjut sambil semuanya menyantap menu berbuka mereka. Topik ringan seperti menu berbuka favorit sampai yang aktual seperti bagaimana Luna dan Reva menghadapi pandemi jadi bahasan yang seru. Bahkan salah satu KLovers bertanya tentang pemikiran Luna dan Reva tentang bagaimana menghadapi kesalahan, kegagalan dan kekecewaan. Dalem bangat bukan?  

6 dari 6 halaman

Cara Mendaftar

Seru bukan event KapanLagi Buka Bareng kali ini? Momen ngabuburit dan berbuka puasa jadi terasa manis dan penuh kesan. KapanLagi coba makan takjil sambil ngobrol sama artis.

Jangan lewatkan keseruan KapanLagi Buka Bareng berikutnya, Sabtu (2/5) mendatang. Kami bakal punya bintang tamu istimewa lainnya yang nggak kalah seru. Tunggu apa lagi, cari tahu info selengkapnya dan daftarkan dirimu di sini.

(Kapanlagi.com/ Mahardi Eka Putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini