Sukses

Lee Kyung Young Pernah Terkait Prostitusi Anak di Bawah Umur, Drama The World of the Married Diboikot

Pada 2002 silam, Lee Kyung Young pernah melakukan hubungan seks dengan anak di bawah umur.

Liputan6.com, Seoul - Baru saja drama serial Korea Selatan The World of the Married mendapat rating tertinggi di negaranya, kini diboikot oleh penggemarnya. Alasannya karena Lee Kyung Young bermain di drama tersebut.

Pasalnya, kisah masa lalu Lee Kyung Young kembali mencuat. Pada 2002 silam, Lee Kyung Young sempat ditangkap, dan diadili untuk masalah prostitusi anak di bawah umur.

Dilansir Koreaboo.com, Jumat (24/4/2020), Lee Kyung Young memanipulasi dan mengeksploitasi seorang calon aktris di bawah umur berinisial L.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berhubungan Seks

Dalam catatan publik dari persidangan, Lee Kyung Young melakukan hubungan seks dengannya untuk mendapatkan peran dalam film yang menantinya.

Ia sempat mengaku tak menyadari fakta bahwa L adalah seorang remaja. Namun, pada kesempatan lain Lee Kyung Young baru menyadarinya.

 

3 dari 6 halaman

10 Bulan Penjara

Pengadilan menyatakan Lee Kyung Young tak bersalah untuk yang pertama dari tiga kesempatan. Namun, ia ditetapkan bersalah atas pelacuran untuk dua dari tiga kesempatan.

Lee Kyung Young dijatuhi hukuman penjara selama 10 bulan dengan masa percobaan dua tahun. selain itu, ia juga harus menghabiskan 160 jam untuk pelayanan masyarakat.

 

4 dari 6 halaman

Ganti Rugi

Pada 2004 silam, L dan orangtuanya memenangkan litigasi sipil terpisah terhadap Lee Kyung Young. Ia dijatuhi hukuman ganti rugi untuk menutupi biaya perawatan kerusakan psikologi L.

 

5 dari 6 halaman

Tak Bisa Tampil

Usai menjalani persidangan paling kontroversial, Lee Kyung Young tak bisa muncul di layar untuk sementara waktu. Namun pada 2011 lalu, setelah satu dekade kasusnya, ia kembali membintangi film dan drama lagi.

6 dari 6 halaman

Tidak Nyaman

Tak sedikit pecinta drama Korea bersuara mengenai Lee Kyung Young. Mereka melontarkan uneg-unegnya di behind the scenes The World of the Married yang diunggah di kanal YouTue JTBC, Jumat (24/4/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.