Sukses

Ini Arti Nama Anak Pertama Westny DJ

Bukan perkara mudah bagi Westny DJ dan suaminya untuk menentukan nama si buah hati.

Liputan6.com, Jakarta - Westny DJ saat ini telah resmi berstatus sebagai seorang ibu. Ia melahirkan seorang putra pertamanya beberapa waktu lalu.

Proses persalinan anak pertama Westny DJ itu tidak dilaluinya dengan mudah. Ada perjuangan yang cukup menguras tenaga Westny DJ.

Westny DJ harus menunggu berhari-hari hingga seluruh bukaannya lengkap dan bisa melahirkan.

"Iya jadi kebetulan proes persalinan di luar dugaan ya, yang aku kira proses persalinan seperti orang normal layaknya paling kan itu satu atau dua hari. Tapi ternyata saya ngelewati proses sampe empat hari pembukaan dan baru lahir hari kelima. Panjang prosesnya," kata Westny DJ, saat dihubungi Jumat (24/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Panjang

Setelah lahir, Westny DJ kemudian memberikan nama I Gde Nyoman Sunkaimano Cokatanasoe untuk bayinya itu. Rupanya ada makna yang cukup panjang dari nama tersebut.

"Jadi kebetulan cucu pertama dari anak laki satu-satunya di keluarga. Jadi ini cucu pertama dari kedua belah pihak, laki-laki. Jadi dapat warisan namanya panjang," kata pemain film Filosofi Kopi ini.

 

3 dari 4 halaman

Arti

"Namanya I Gde Nyoman itu wajib ya agama Hindu atau orang Bali, terus Sun itu marga dari laki-laki. Nah nick name nya anakku ini Kaimano, Kai itu artinya Laut dalam bahasa Hawai dan Mano itu satu laki-laki pertama. Nah terakhir itu Cokatanasoe, itu gabungan dari semua nama kakek dan juga para bapak," beber Westny DJ.

 

4 dari 4 halaman

Sulit Menentukan

Bukan perkara mudah bagi Westny DJ dan suaminya untuk menentukan nama untuk buah hatinya itu. Setelah lama memikirkan, baru lah sepekan menjelang persalinan mereka sepakat mendapatkan nama untuk anaknya itu.

"Honestly kita susah banget nyari nama, kita baru dapat nama itu sekitar satu minggu sebelum lahiran. Dan kita belum ada kepikiran apa tapi by insting kita tuh nyari bareng dan enggak terlalu banyak perdebatan terus ketemu aja. Dan cocok tuh bagus, kita pengin anak kita menyatu dengan alam," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.