Sukses

Cara Sonia Wibisono Bangkitkan Motivasi di Tengah Pandemi Covid-19

Sonia Wibisono bertemu Menteri Kesehatan untuk membahas Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah virus Corona Covid-19 mendapat perhatian yang sangat besar dari Sonia Wibisono. Salah satu hal yang dilakukannya adalah dengan mendatangi langsung petinggi di dunia medis, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada 21 April 2020. 

Selama berkunjung ke kantor Menkes, Sonia Wibisono melihat bagaimana Menteri Kesehatan dan para staf bekerja keras untuk mengatasi wabah Covid di indonesia. Ia pun menyaksikan langsung para petugas membagikan PCR reagen, survey rapid test ke berbagai lokasi.

Selain itu, Sonia Wibisono juga bagaimana para petugas memprediksi algoritma ke depan, bekerjasama dengan semua telemedicine di Indonesia, serta membahas bagaimana beribadah Ramadan dan menghadapi Lebaran di era pandemi ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersemangat

"Saya sangat tergerak dan tersemangati dengan semangat tim Pak Menkes yang bekerja di dalam berbagai tekanan dengan tetap semangat. Saya sangat salut, tanpa banyak bicara tapi bekerja serius setiap hari untuk memberantas Covid di Indonesia," terang Sonia Wibisono.

3 dari 4 halaman

Gotong Royong

Namun begitu, Sonia tak puas hanya dengan mengunjungi salah satu petinggi di negeri ini. Ia juga ingin terlibat secara langsung di lapangan.

"Pengen banget membantu dengan cara gotong royong," ia mengungkapkan.

4 dari 4 halaman

Imbauan

Selain itu, Sonia Wibisono juga mengimbau agar masyarakat bisa selalu bergotong royong serta bahu membahu membasmi Covid-19.

Tentunya semua diimbau untuk memakai masker, mencuci tangan selama 20 detik dengan sabun dan air mengalir, membawa hand sanitizer, jangan menyentuh mata, hidung, mulut, sebelum tangan bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.