Sukses

Mualaf, Kekasih Cita Citata Ikut Puasa Ramadan

Pengalaman pertama kekasih Cita Citata menjalani puasa setelah mualaf.

Liputan6.com, Jakarta - Calon suami Cita Citata, Roy Geurts, telah memeluk agama Islam. Ditemani sang kekasih, Roy mengucap dua kalimat syahadat pada pekan lalu di sebuah masjid.

Di bulan Ramadan tahun ini, Roy Geurts pun menjalani kewajibannya sebagai orang beriman, yaitu menunaikan ibadah puasa. Hal ini diketahui dari unggahan Cita Citata di Instagram.

"Ramadan pertama si soleh ganteng. Semangat ya sayang, semoga lancar puasanya," tulis Cita Citata pada Jumat (24/4/2020).

Fotonya memperlihatkan Roy Geurts dengan pose selfie di dalam mobil. Wajahnya terlihat tampan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Ingin Berpuasa

Sebelumnya, Cita Citata memang sempat mengatakan bahwa sang kekasih begitu ingin menjalani ibadah puasa di tahun ini. Oleh karena itu, sebisa mungkin Roy Geurts bersyahadat sebelum Ramadan tiba.

"Iya memang sudah dijadwalkan dan sudah kita pikirkan jauh-jauh hari. Karena memang dia pengin banget Ramadan ini dia berpuasa. Jadi dia ingin mualaf sebelum Ramadan," ungkap Cita Citata.

3 dari 4 halaman

Perasaan

Sementara itu, sesaat setelah memeluk Islam, Roy Geurts juga mengutarakan perasaannya. Ia mengatakan jiwanya sangat damai dan tenang.

"Saya merasa sangat-sangat tenang. Ini adalah pengalaman yang sangat mengesankan. Tadi adalah momen yang sangat menyenangkan karena ustaznya memberi banyak informasi," tuturnya di Vlog Cita Citata.

4 dari 4 halaman

Alasan Jadi Mualaf

Alasan Roy memeluk Islam bukan hanya karena ingin menikahi Cita Citata, namun juga karena ia memang memiliki ketertarikan untuk mendalami Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini