Sukses

Mona Ratuliu Was-Was Hendak Melahirkan di Tengah Pandemi

Tak lama lagi Mona Ratuliu akan melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi Mona Ratuliu segera melahirkan anak keempatnya. Jelang persalinan, ia sempat diliputi perasaan khawatir mengingat saat ini situasi sedang tak kondusif akibat wabah Covid-19.

Mona Ratuliu bahkan sempat khawatir suaminya, Indra Brasco, tak bisa mendampinginya saat persalinan. Beruntung apa yang ditakutkannya tak menjadi nyata.

"Waktu itu sempat stress juga kalau tahu lahiran enggak boleh ditemanin suami di ruang bersalin, sedih banget," kata Mona Ratuliu saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (23/4/2020).

"Jadi setelah melahirkan di kamar cuma boleh berdua sama suami aja. Nenek kakek enggak boleh ikut," wanita berusia 38 tahun ini menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Dijenguk

Dengan peraturan keamanan itu, maka ketiga anaknya pun tak boleh menjenguk ke rumah sakit. Meski berat, namun ia memahami bahwa semua demi kebaikan bersama.

"Sempat merana ya cuma mau gimana lagi mesti dihadapin juga. Jangan-jangan sebulan lagi bisa jadi lebih buruk tapi kita tetap berharapnya sih kondisinya lebih baik dari itu," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Persiapan

Jelang melahirkan, Mona Ratuliu juga sudah mempersiapkan segala hal seperti kebutuhan bayi. Namun yang lebih penting dari itu adalah persiapan mental.

"Aku lebih persiapan mental. Sama banyak diskusi sama anak-anak karena anak-anak nggak bisa sekali dibilangin terus ngerti. Kita bertahap ngobrol kondisinya bisa macam-macam, kita bisa ninggalin mereka," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Keluarga

Mona Ratuliu menikah dengan Indra Brasco pada 2002. Dari pernikahan itu mereka sudah dikaruniai tiga anak bernama Davina Shava, Barata Rahadian, dan Syanala Kania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.