Sukses

Ratu Elizabeth II Berusia 94 Tahun, Ini 4 Rahasia Panjang Umurnya

Liputan6.com, London - Pada 21 April 2020 lalu, Ratu Elizabeth II berulang tahun. Kini, ibunda Pangeran Charles memasuki usia 94 tahun.

Walau sudah tak muda, Ratu Elizabeth II tetap terlihat sehat dan bugar.

Bahkan, melansir Yahoo, Kamis (23/4/2020), Ratu Elizabeth II disebut telah melampaui harapan hidup rata-rata perempuan Inggris selama satu dekade.

Di usianya yang telah kepala sembilan itu, Ratu Elizabeth II juga merupakan pemimpin terlama yang memerintah di Inggris, juga kepala dunia tertua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Apa Rahasianya?

Lalu apa yang dilakukan Ratu Elizabeth untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar? Berikut poin-poin yang bisa ditiru untuk menjalani hidup sehat seperti sang Ratu.

 

3 dari 6 halaman

1. Menjaga Porsi Makan

"Makan untuk hidup," itulah yang dikatakan mantan koki istana Darren McGrady kepada ReceipePlus. Ia mengatakan bahwa sang Ratu lebih memilih menyantap empat porsi makan ringan dibanding mengambil tiga porsi makan besar.

Terkait porsi makan, peneliti dari University of Cambridge menyebut bahwa porsi makan yang lebih kecil dapat membantu kita mengurangi porsi makan, hingga 25 persen.

Selain itu, berdasarkan laporan McKinsey Global Institute, mengurangi porsi makan menjadi cara efektif melawan obesitas.

 

4 dari 6 halaman

2. Batasi Konsumsi Makanan Favorit

Setiap orang tentu memiliki makanan favorit yang selalu ingin disantap, begitu juga Ratu Elizabeth II. Meski begitu saat memanjakan dirinya dengan menyantap makanan favorit, sang Ratu selalu membatasinya.

"Dia (Ratu) akan mengambil sepotong kecil (kue cokelat) setiap hari sampai akhirnya hanya ada satu bagian kecil, kamu harus tetap memberi itu kepadanya, karena dia ingin menghabiskan seluruh kue itu," jelas McGrady.

 

5 dari 6 halaman

3.Pilih Makan Ikan

Untuk menjaga kesehatan jantungnya, Ratu Elizabeth sering menyantap sandwich salmon dengan teh dan ikan bakar untuk makan siang atau makan malamnya.

Ikan salmon, sarden dan herring disebut memiliki EPA, DHA, serta Omega-3, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, menurut penelitian, ikan berlemak yang dikonsumsi bersama diet Mediterania dan diet DASH dapat melindungi seseorang dari demensia.

 

6 dari 6 halaman

4.Teh Hitam

Ratu Elizabeth II sangat menyukai Earl Grey, yang mana bisa membantu menurunkan kolesterol. Perlu diketahui, secara umum teh hitam dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko kanker ocarium, dan membantu menurunkan berat badan. (Lanny Kusumastuti/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini