Sukses

Raffi Ahmad Mengaku Berat Melawan Atta Halilintar

Raffi Ahmad mengaku sulit mengalahkan Atta Halilintar sebagai YouTuber.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad merupakan salah satu artis yang aktif sebagai YouTuber. Saat ini, channel youtubenya, Rans Entertainment memiliki 13,3 juta subcriber. 

Berbicara tentang sosok youtuber di Indonesia, Raffi Ahmad menyebut sosok Atta Halilintar merupakan yang terhebat. Dirinya pun mengaku berat menyaingi Atta. 

Seperti diungkapkan Raffi Ahmad di channel youtube KUY Entertainment.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Subcriber Atta Sangat Besar

Hal itu diungkapkan Raffi Ahmad menanggapi pernyataan Gading Marten soal sosok-sosok youtuber kenamaan di tanah. Channel youtube Raffi Ahmad kalah dari jumlah subcriber dibandingkan Atta Halilintar yang kini memiliki 22,3 juta. 

"Atta menurut gua okelah. Menurut gue Atta itu engga bisa gue lawan karen dia subcribernya udah (banyak)," kata Raffi.

 

3 dari 6 halaman

Bersaing Secara Sehat

Raffi Ahmad pun menyebut jika Atta Halilintar sudah lebih dulu terjun di youtuber. Sementara dia baru beberapa tahun serius menggarap youtube. Raffi pun mengaku jika dirinya dan Atta berteman baik dan bersaing secara sehat. 

"Sementara gua sama Atta tuh, Atta udah duluan dan kalah di usia lah. Tapi gue bisa bersaing secara sehat sama dia," katanya.

 

4 dari 6 halaman

Berbagi Ilmu

Diakui Raffi, dirinya dan Atta pun kerap berbagi ilmu. Apalagi keduanya sama-sama bergerak di bidang digital. 

"Gue pun sama dia sering berbagi ilmu dan lain-lain, tapi gue ngambil corenya di family kalau Atta di anak muda. Tapi dia kan punya Gen Halilintarnya," katanya.

 

5 dari 6 halaman

Penghasilan Raffi Ahmad dari Youtube

Dari sekian banyak subscriber dan jumlah penonton, tentu penghasilan Raffi dari Youtube-nya saja sudah melimpah. Dilansir dari Social Blade, ditaksir penghasilan Raffi Ahmad dari Youtube Rans Entertainment mencapai angka $468 ribu dolar atau setara Rp6,5 miliar per bulan. 

Taksiran ini termasuk yang paling tinggi. NoxInfluencer menaksir penghasilan tertinggi Rans Entertainment mencapai Rp4,4 miliar per bulan. Penaksiran ini dilihat dari perhitungan jumlah penonton dan iklan yang masuk di setiap videonya

 

6 dari 6 halaman

Atta Halilintar Salah Satu Youtuber Terkaya

Atta Halilintar sempat dinobatkan dalam daftar 10 Youtuber terkaya di dunia. Atta menduduki peringkat 8 dari 10 youtuber dari seluruh dunia. Dalam data yang dirilis Purple Moon Promotional Products, nama Atta masuk dalam daftar 10 Youtuber terkaya di dunia.

Purple Moon menyebutkan jika dalam sebulan Atta mendapatkan pendapatan GBP 1,3 juta atau setara dengan Rp22,5 miliar. Adapun untuk pendapatan per tahun, Atta mampu meraup lebih dari Rp270 miliar.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini