Sukses

Sebelum Meninggal Andy Ayunir Sering Keluar Masuk Rumah Sakit

Addie MS ungkap penyebab meninggalnya Andy Ayunir.

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik Tanah Air kembali berduka. Salah satu musikus handal, Andy Ayunir mengembuskan napas terakhir pada Kamis (23/4/2020).

Kabar ini telah dibenarkan langsung oleh sahabat Andy Ayunir, Addie MS. Ia juga mengungkap penyebab meninggalnya sang musikus.

"Betul (meninggal). Sekitar jam 2 tadi. Karena sirosis hati dan ginjal," kata Addie MS, saat dihubungi pada Kamis (23/4/2020) sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejak Lama

Sayangnya, suami Memes itu tak tahu secara pasti sejak kapan Andy Ayunir mengidap penyakit tersebut. Hanya saja, ia memang sudah berobat cukup lama.

"Iya. Sudah lama keluar masuk rumah sakit," kata dia secara singkat.

3 dari 4 halaman

Pemakaman

Addie MS berharap agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan. Rencananya jenazah Andy Ayunir akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (24/4/2020).

4 dari 4 halaman

Andy Ayunir

Andy Ayunir lahir di Tanjungpinang, Kep Riau, 29 November 1966, mengutip dari Wikipedia. Sepanjang kariernya aransemen musik Andy Ayunir bertebaran di sejumlah hit penyanyi kondang. Sebut saja Titi DJ, Ruth Sahanaya, Anggun, Denada dan lain-lainnya.

Andy pernah menimba ilmu musik di Berklee College of Music, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada 1989.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini