Sukses

Soal Jadwal Rilis Film KKN Di Desa Penari, Manoj Punjabi: Fans Harap Sabar

Meluasnya wabah Corona Covid-19 di Indonesia membuat jadwal sejumlah film calon box office terkoreksi. Ini penjelasan Manoj Punjabi.

Liputan6.com, Jakarta - Meluasnya wabah Corona Covid-19 di Tanah Air berdampak ke berbagai sektor industri termasuk film Indonesia dan bioskop. Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, mengakui sejumlah film calon box office yang sedianya dirilis tahun 2020 terpaksa dijadwal ulang.

Manoj Punjabi menyampaikan hal itu usai berbagi bantuan kepada kru film Surga Yang Tak Dirindukan 3 di MD Place, Jakarta Selatan, pekan ini. Kru film terdampak wabah Corona Covid-19 setelah syuting dihentikan untuk merespons kebijakan pemerintah soal social distancing.

Seperti diketahui, film calon box office yakni KKN Di Desa Penari dan Surga Yang Tak Dirindukan 3 dijadwalkan rilis tahun ini. Kedua film ini, kata Manoj Punjabi, memiliki basis penggemar yang kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Calon Box Office

KKN Di Desa Penari salah satu dari sekian banyak calon box office yang disiapkan Manoj Punjabi.

"Mau ngomong apa, ya? MD Pictures tahun ini benar-benar mau comeback dengan banyak calon box office. Bukan hanya dua atau tiga judul," ujarnya.

"Saya punya KKN Di Desa Penari, Surga Yang Tak Dirindukan 3, Cinta Fitri The Movie, Ivanna (sempalan Danur -red.), Asih 2, Danur 4: Senjakala, sampai Kisah Tanah Jawa," beber Manoj Punjabi kepada Showbiz Liputan6.com.

3 dari 5 halaman

Sabar, Ini Ujian

Mengingat wabah Corona Covid-19 meluas, Manoj Punjabi meminta pencinta film Indonesia bersabar.

"Sekarang kami harus lihat situasi dan kondisi. Sekarang untuk ke bioskop juga enggak gampang, syuting juga tidak memungkinkan untuk saat ini," ia menjelaskan.

"Balik lagi, kami harus sesuaikan diri dan memasang strategi baru (untuk merilis film setelah wabah Corona Covid-19 berakhir). Fans harus sabar, ini ujian," imbuh produser Ayat-ayat Cinta serta Habibie dan Ainun itu.

4 dari 5 halaman

Tunda Tayang Karena Corona

Seperti diketahui, KKN DI Desa Penari diproduksi MD Pictures dengan sutradara Awi Suryadi, yang sukses mengantar tiga jilid film Danur ke puncak box office. KKN Di Desa Penari dibintangi Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Calvin Jeremy.

Film ini semula dijadwalkan meneror bioskop pada Kamis, 19 Maret 2020. Namun pada 13 Maret 2020, Awi Suryadi mengumumkan lewat akun Instagram bahwa penayangan KKN Di Desa Penari ditunda.

Pengumuman ini disampaikan hanya beberapa hari sebelum pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan social distancing dan gerakan di rumah aja.

5 dari 5 halaman

Serbasalah

"Saya bilang (jadwal rilis KKN Di Desa Penari) ditunda karena ada technical problem. Saya tidak bilang waktu itu ditunda karena wabah Corona Covid-19," kenang Manoj Punjabi. Ia punya alasan khusus mengapa tak mau bilang KKN Di Desa Penari ditunda karena Corona.

"Karena saya enggak mau ada pikiran negatif. Serbasalah. Kami masih mau berpikir positif bisa mengatasi wabah ini meski kita tahu istilahnya enggak ada negara yang tidak terpapar Corona," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini