Sukses

Nia Ramadhani Pamer Foto Pakai Tanktop Saat Wabah Corona: Bukan Bermaksud Tidak Berduka, Tapi…

Baru saja rayakan ulang tahun ke-30, Nia Ramadhani mengunggah foto memakai tank top hitam sambil tertawa. Ia tak bermaksud tidak berduka atas wabah Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (22/4/2020) siang, Nia Ramadhani mengunggah dua foto jadul di akun Instagram terverifikasi miliknya. Foto pertama menampilkan Nia Ramadhani remaja dengan tanktop hitam polos, celana jin biru, dan headphone warna putih.

Dalam foto itu, Nia Ramadhani tertawa bahagia sambil menjulurkan lidah. Foto kedua menampilkan bintang sinetron Bawang Merah Bawang Putih dan Putri Nomor Satu saat masih kecil. Warnanya pun tampak pudar dan kusam.

Sebelum dikecam atau dikritik warganet, Nia Ramadhani menyampaikan klarifikasi melalui status teks. Mengunggah foto mengenakan tanktop saat wabah Corona Covid-19 bukan berarti tidak sensitif atas apa yang melanda negeri ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ultah Tahun Ini, Beda

Menyertai kedua foto jadul itu, Nia Ramadhani menulis, "Judul: Aku pernah muda, lebih ke bayik ya. Enggak tahu kenapa tahun ini kok ‘feel’-nya beda, sama ulang tahun biasanya."

Nyonya Ardi Bakrie menduga ada beberapa hal yang membuat ulang tahunnya kali ini terasa berbeda. Pertama, memasuki umur dengan angka depan berubah menjadi 3.

"Jadi lebih aware lagi, sama my purpose of life, and how to achieve it," ibu tiga anak ini menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Sedih, Khawatir, Takut, Bingung

Kedua, tahun ini masyarakat Indonesia menjalani keadaan yang tidak biasa.

"Bukan bermaksud tidak berduka atas apa yang sedang kita alami. Dan bukan juga melihat ini sebagai suatu bencana yang mudah untuk di hadapi," tulis bintang film Hantu Jembatan Ancol dan Kesurupan ini.

Nia Ramadhani mengaku sedih, khawatir, takut sampai bingung. Semuanya jadi satu. Namun memelihara emosi negatif tak membuat keadaan lantas jadi lebih baik. Ia mencoba melihat wabah dari sisi berbeda. 

4 dari 5 halaman

Kenapa Tuhan Seolah Memaksa...

"Kenapa Tuhan seolah ‘memaksa’ kita untuk mempunyai waktu sendiri jauh dari saudara dan teman, berdiam diri, jauh dari segala rutinitas? Pasti ada maksud dibalik semua ini. Kalau buat saya, ini adalah saat yang tepat, untuk saya berbenah diri," Nia Ramadhani berpendapat.

Ia mencoba melihat ke dalam hati untuk menemukan ketenangan batin. "Alhamdulillah, walaupun mungkin masih jauh, tetapi saya sedang menuju kesana. Dan di dalam sendiri itu, saya diingatkan untuk juga fokus melakukan hal-hal yang sebetulnya selama ini menjadi purpose of my life," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Tak Pantas Dipanggil Ibu

Seperti diketahui, Nia Ramadhani merayakan ulang tahun ke-30 pada 16 April 2020. Tanpa pesta mewah mengingat Indonesia tengah dilanda wabah, aktris bernama lengkap Prianti Nur Ramadhani ini bersyukur dikelilingi keluarga dan sahabat loyal.

Unggahan kontemplatif ala Nia Ramadhani disukai lebih dari 160 ribu warganet. Sejumlah sahabat menyelamati bertambahnya usia Nia.

"HBD Bu Nia. Kayaknya enggak pantas dipanggil Ibu, lebih cocok dipanggil kakak! Forever young," ceplos seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini