Sukses

Tom Hanks Ungkap Rasanya Kena Corona Covid-19: Saking Pusingnya, Istriku Merangkak di Lantai

Sang istri, Rita Wilson, bahkan mengalami gejala yang lebih parah dari Tom Hanks.

Liputan6.com, Los Angeles - Bulan Maret lalu, Tom Hanks mengungkap bahwa dirinya terinfeksi Corona Covid-19. Sejak saat itu aktor Castaway ini kerap mengunggah sejumlah pesan bernada positif terkait wabah ini di akun media sosialnya.

Isinya bernada optimistis, menceritakan bahwa kita bisa melewati pandemi ini, berikut ajakan untuk terus membantu sesama.

Dalam unggahannya, Tom Hanks mengatakan ia mengalami gejala yang relatif ringan. Namun ternyata tetap saja ia merasakan turunnya kondisi tubuhnya akibat penyakit ini.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Selasa (21/4/2020), Tom Hanks baru-baru ini mengungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan The National Defense Radio Show.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditegur Suster

Tom Hanks mengungkapkan hal ini terlihat saat ia mencoba berolahraga ringan di bilik isolasi tempatnya dirawat. Saat melakukan satu set latihan yang harusnya berdurasi setengah jam, Tom Hanks merasa sudah luar biasa kelelahan saat baru menjalani 12 menit.

"Dia (suster atau dokter yang memeriksa) berkata, 'Bagaimana keadaanmu?' dan aku bilang, 'Aku baru mengalami hal aneh. Aku cuma melakukan peregangan ringan dan latihan di lantai tapi enggak bisa sampai setengahnya'," kata Tom Hanks.

"Lalu dia melihatku seakan sedang berbicara dengan orang paling bodoh sedunia. Kemudian dia bilang, "Kamu kan kena Covid-19," kata Tom Hanks menambahkan.

3 dari 5 halaman

Istri Lebih Parah

Tom Hanks mengatakan dirinya mengalami sakit yang cukup parah pada tubuhnya, serta kelelahan berat.

Sementara sang istri, Rita Wilson, bahkan mengalami gejala yang lebih parah lagi. "Rita mengalami yang lebih parah dariku," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Pusing

"Demamnya jauh lebih tinggi. Dia kehilangan indera penciuman dan pengecapnya. Dia sama sekali tak bisa menikmati makanan selama tiga minggu," kata Tom Hanks menambahkan.

Sang istri juga mengalami pusing berat. "Saking pusingnya, dia merangkak di lantai dari kasur ke tempat perawatan," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Menggigil

Sebelumnya, Rita Wilson juga sempat mengungkap gejala yang ia rasakan dalam wawancara dengan CBS.

"Aku merasa sangat sakit, tak nyaman, tak mau dipegang, lalu demamnya mulai muncul," tutur Rita menceritakan gejala awal yang ia rasakan. Demam yang ia alami mencapai 102 Fahrenheit, atau sekitar 38,8 Celcius.

Kemudian ia mulai kehilangan indera penciuman dan pengecap, dan menggigil hebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini