Sukses

Mualaf, Deddy Corbuzier dan 4 Seleb Ini Jalani Puasa Pertama di Ramadan 2020

Deddy Corbuzier dan beberapa seleb di Indonesia baru menjadi mualaf dan akan berpuasa tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah selebritas Tanah Air akan menjalani bulan suci Ramadan untuk pertama kalinya pada tahun ini. Salah satunya adalah Deddy Corbuzier.

Pasalnya, Deddy Corbuzier dan beberapa seleb di Indonesia ini baru saja menjadi mualaf setelah mengucap dua kalimat syahadat usai Ramadan tahun lalu.

Tentu saja keputusan Deddy Corbuzier dan sejumlah artis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, terutama umat muslim di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Alasan Bermacam-Macam

Keputusan Deddy Corbuzier dan para artis untuk menjadi mualaf memang dilakukan bukan tanpa alasan. Namun kebanyakan dari mereka mengaku menemukan keindahan dari agama Islam.

3 dari 10 halaman

Mualaf Sebelum Menikah

Menariknya, ada beberapa orang selebriti yang menjadi mualaf sebelum mereka menikah dengan calon pendamping pilihan masing-masing.

4 dari 10 halaman

Calon Pasangan Artis

Namun, tak semua nama di deretan ini merupakan artis. Beberapa di antara mereka ada yang mulai dikenal setelah menjadi pasangan dari artis top Tanah Air.

5 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Lantas siapa saja deretan artis Indonesia yang menjadi mualaf dan bakal menjalankan ibadah puasa pertama kali selama Ramadan 2020 ini? Yuk intip deretannya berikut ini.

6 dari 10 halaman

1. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier menjadi mualaf sejak Juni 2019, sehingga pada bulan Ramadan tahun lalu, ia masih belum menjalankan ibadah puasa.

Deddy memeluk agama Islam setelah ia mengucap dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

7 dari 10 halaman

2. Marcell Darwin

Marcell Darwin menjadi mualaf sebelum menikah dengan Nabila Faisal pada Januari 2020. Maka, Marcell pun akan menjalankan ibadah puasa pertama kali pada Ramadan 2020.

8 dari 10 halaman

3. Marcella Simon

Keinginan Marcella Simon untuk menjadi mualaf mendapat dukungan dari sahabatnya. Ia pun mulai memeluk Islam sejak September 2019. Sehingga, Ramadan tahun ini menjadi puasa pertama yang akan dijalankan oleh Marcella.

9 dari 10 halaman

4. Roy Geurts Kekasih Cita Citata

Roy Geurts kekasih Cita Citata juga telah menjadi mualaf baru-baru ini. Dipo Latief pertama kali mengabarkannya kepada publik.

"In the Name of Allah, Most Gracious, Most Merciful. Congratulations bro @rygrts ! Alhamdulillah (Praise to Allah) who has guided you to Islam, the path to success in this life and the next," tulis Dipo Latief di Instagram.

Roy yang akan segera menikahi Cita Citata pun akan menjalani puasa perdananya pada tahun ini.

10 dari 10 halaman

5. Monica Imas Istri Rizal Armada

Monica Imas istri Rizal Armada resmi menjadi mualaf sejak Juni 2019 lalu. Kemudian, ia dan Rizal ibadah umrah ke Tanah Suci pada Januari 2020 lalu.

Maka, Ramadan 2020 akan dilalui Monica dengan menjalankan ibadah puasa untuk pertama kalinya sebagai seorang muslimah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini