Sukses

Wajah Glenn Fredly Diabadikan dalam Mural di Salah Satu Tembok Jakarta

Sejumlah anak muda melukis wajah Glenn Fredly di salah satu tembok di Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Berpulang di Jakarta, 8 April 2020, akibat penyakit meningitis, Glenn Fredlly meninggalkan sejumlah kenangan manis bagi keluarga, sahabat, maupun para pencinta musik pada umumnya. Glenn Fredly mangkat di usia relatif muda, 44 tahun.

Sejumlah musisi termasuk Ruth Sahanaya dan Andien, beberapa waktu lalu menggelar konser membawakan sejumlah hit besar Glenn Fredly. Konser untuk mengenang sang seniman itu disiarkan salah satu televisi swasta dan mendapat kritik positif.

Yang terbaru, sejumlah anak muda yang merasa kehilangan Glenn Fredly mengabadikan wajah pelantun "Kasih Putih" dan "Sekali Ini Saja" dalam format mural di sebuah tembok, di salah satu sudut Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tribute to Glenn Fredly

Kabar pembuatan mural Glenn Fredly berikut hasil akhirnya viral di jagat maya pada Minggu (19/4/2020) kemarin. Seorang warganet, Richard Insase, dengan akun Twitter @nsane11 melaporkan hal ini.

"Tribute to Glenn Fredly. Sejumlah anak muda dari berbagai macam latar belakang pekerjaan, membuat mural di tembok Lapangan Basket Outdoor YPK Panglima Polim, Jakarta Selatan," beri tahu Richard Insane.

 

3 dari 5 halaman

Glenn Fredly 1975-2020

"Hormat untuk kakak-kakak semua yg udah bikin ini. Keren parah. Sumber: Facebook Ali Budimansyah," sambung Richard Insane sembari menambahkan emotikon wajah tersenyum dan tangan menjura.

Menyertai status teks ini, ia melampirkan empat foto dari saat mural masih berbentuk lukisan hitam putih hingga hasil akhir berupa dua wajah sang musisi dengan tulisan "Glenn Fredly 1975-2020."

4 dari 5 halaman

Dua Wajah Glenn Fredly

Dalam mural itu, ada dua wajah Glenn Fredly. Pertama, menampilkan pemilik album Kembali dan Selamat Pagi, Dunia! mengenakan topi serta kaus putih yang dibalut dengan kemeja kuning.

Kedua, lukisan Glenn Fredly tengah manggung. Ia tampak tersenyum menghadap mikrofon. Hingga artikel ini disusun, foto mural Glenn Fredly dicuit ulang hingga seribu kali. Tak kurang dari 2.000 orang menyukai unggahan ini.

5 dari 5 halaman

Keren Parah, Beliau Layak

Sejumlah warganet mengapresiasi mural Glenn Fredly di Jakarta Selatan ini. "Keren parah dan beliau layak!" seru seorang warganet. "Wajib foto di sana kalau suatu saat ke Jakarta," cetus yang lain. 

Beberapa warganet juga menyatakan salut atas kreasi para remaja ini. "Salut kaka-kaka semua! Sehat senantiasa semua!" tulis seorang warganet. "Semoga tetap menjaga jarak aman," yang lain mengingatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.