Yuni Shara Bikin Imbauan Hari Kartini, Warganet Malah Sibuk Terawang Wataknya Berdasarkan Weton

Oleh Wayan Diananto pada 20 Apr 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 16:00 WIB
Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia merayakan Hari Kartini pada Selasa (21/4/2020). Sayangnya, tahun ini Hari Kartini dirayakan di tengah wabah Corona Covid-19. Menyadari hal ini, Yuni Shara membuat imbauan.

Yuni Shara mengajak perempuan Indonesia merayakan Hari Kartini dengan cara berbeda. Yakni berbagi masker dan peralatan lain untuk menolong sesama yang terpaksa keluar rumah untuk bekerja di tengah wabah Corona Covid-19.

Yuni Shara juga mengajak kaum hawa lebih peduli pada sesama yang terdampak wabah Corona Covid-19. Imbauan Yuni Shara dalam format video berdurasi 1 menit dan 26 detik ini diunggah pada Minggu (19/4/2020) di medsos dan ramai diperbincangkan warganet.

2 dari 5 halaman

Rayakan Dengan Berbagi Kasih

Unggahan Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)
Unggahan Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)

“Assalamualaikum, buat perempuan Indonesia. Tanggal 21 April adalah Hari Kartini yang biasanya kita rayakan dengan berbagai macam keseruan menggunakan baju-baju tradisional dari Sabang sampai Marauke. Tapi kali ini, tahun ini, mari kita rayakan Kartini-an kita dengan sedikit berbeda,” pelantun “Mengapa Tiada Maaf” dan “Pelangi” ini menyapa khalayak.

Yuni Shara kemudian menyodorkan ide merayakan Hari Kartini dengan tema berbagi kasih untuk perempuan-perempuan lain yang lebih membutuhkan.

3 dari 5 halaman

Masker Hingga Mi Instan

Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)
Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)

“Mungkin berbagi masker yang terbuat dari kain, berbagi mi instan, atau berbagi hand sanitizer, pokoknya apa sajalah yang sedang kita butuhkan pada saat ini,” Yuni Shara menyambung.

Kakak Krisdayanti mengimbau bantuan itu bisa diletakkan di depan rumah. Kalau khawatir diambil oknum yang tidak bertanggung jawab, bantuan untuk sesama perempuan bisa didistribusikan via RT, RW, dan kelurahan.

4 dari 5 halaman

Tetap Jaga Jarak

Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)
Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)

“Atau di mana pun lah tempat yang bisa mendisuribusikan itu tanpa harus menimbulkan kegaduhan atau keramaian. Tetap dijaga itu apa namanya jaga jarak. Tetap harus ada itu,” imbuhnya.

Yuni Shara percaya, kekompakan perempuan Indonesia dalam bergerak efektif meringankan beban bangsa. Unggahan ini viral di Twitter. Namanya warganet +62, ada saja yang salah fokus pada kecantikannya.

5 dari 5 halaman

Menerawang Karakter Yuni

Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)
Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)

Kali ini Mbak Yuni mengimbau dan mengajak sesame perempuan. Yang diajak perempuan-perempuan, yang meleleh laki-laki matang dan paruh baya setimeline,” ujar seorang warganet lalu membubuhkan dua emotikon wajah ngiler. Yang lain malah sibuk menerawang karakter Yuni Shara berdasarkan tanggal lahir dan weton. Ulasannya pun tampak serius.

Yuni Shara (3/6/72). Watak berdasarkan weton Membuat orang merasa senang, susah ditebak,” ulasnya.

Ia menambahkan, “Bicaranya banyak diterima orang, suka tinggal di rumah, tidak mau memakan yang bukan kepunyaannya sendiri, suka marah kepada keluarganya, jalan pikirannya sering berbeda dengan pandangan umum.”

Percaya, enggak?

Lanjutkan Membaca ↓