Sukses

Ibunda Nunung Meninggal Dunia karena Kanker Lidah

Ibunda Nunung menderita penyakit kanker lidah selama setahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nunung kini tengah dirundung kabar duka. Sang ibu, Djuwarti, meninggal dunia di Solo, Minggu, (19/4/2020) kemarin, dalam usia 83 tahun. 

Ibunda Nunung meninggal karena penyakit kanker lidah yang telah dideritanya setahun terakhir.

Kabar duka ini disampaikan saudara kandung Nunung, Nunik Wulantri. "Ibu sedo (meninggal) kurang lebih pukul 14.00 WIB," kata dia kepada Liputan6.com.

Nunik juga menceritakan kondisi terakhir ibunda Nunung sebelum meninggal dunia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Tempat Tidur

Nunik mengatakan kondisi ibunda Nunung Srimulat juga sudah tidak bisa apa-apa dan hanya terbaring di tempat tidur. Bahkan, untuk mengkonsumi makanan dan minuman pun mesti melalui alat bantu selang.

3 dari 5 halaman

Terpukul

Kabar duka ini jelas membuat Nunung terpukul. Ia pulang ke Solo dari Jakarta. Seperti diketahui, saat ini Nunung tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat ‎(RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. 

"Ya tahu sendiri Mas betapa sedihnya Mbak Nunung ketika tadi dikabari. Ini nanti pulang," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Tunggu Anak-Anak

Sedangkan mengenai prosesi pemakaman, Nunik mengungkapkan pihak keluarga telah memutuskan untuk mengubur pada Senin siang. Hal ini dilakukan karena sembari menunggu semua anak-anaknya berkumpul di Solo.

5 dari 5 halaman

Dimakamkan

"Besok (hari ini) prosesi pemakaman abis duhur sekitar jam 13.00 WIB. Ibu akan dimakamkan di Pemakaman Umum Bonoloyo, Solo," sebutnya.

(Fajar Abrori/ Liputan6.com) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.