Sukses

Serial Kartun Anak Petualangan Si Unyil Kini Hadir di Vidio

Agar bisa makan tebu, maka Unyil dan Endut membantu Pak Ogah menjaga kebun tebu yang sebentar lagi panen. Tapi ternyata tebu-tebu yang mereka jaga malahan banyak yang hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal tokoh boneka Unyil? Kalian semua pasti tahu, sosok Si Unyil ini selalu menemani kita di masa kecil. Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 1980-an hingga saat ini, Unyil memang menjadi karakter populer di kalangan anak-anak.

Sempat terhenti cukup lama, di tahun 2000an Unyil kembali menghiasi layar kaca lewat program edukasi di salah satu TV swasta. Seolah tidak akan pernah mati, kini Unyil mendapat adapatsi serial kartun tersendiri berjudul Petualangan Si Unyil.

Dibuat oleh Produksi Film Negara (PFN), serial kartun karya anak bangsa itu memiliki visual yang cukup baik. Begitupun dengan jalan cerita yang disajikan. 

Tidak hanya sebagai hiburan untuk anak-anak, serial Petualangan Si Unyil juga menyisipkan edukasi pesan moral dalam ceritanya. Sehingga anak-anak yang menonton tidak hanya terhibur. Tetapi pengetahuan umum mereka juga bertambah.

Seperti pada kisah Unyil dan Endut pada Episode 1. Mereka ikut Pak Ogah untuk menjaga ladang tebu milik Pak Ogah. 

Tidak hanya itu, Unyil dan Endut juga bisa makan tebu manis yang diambil langsung dari kebun. Bagaimana kelanjutan cerita Unyil, Endut, dan Pak Ogah? Saksikan selengkapnya di Vidio bawah ini.

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.