Sukses

Prediksi Waktu Cameo Project soal Berakhirnya Virus Corona

PSBB sudah mulai ditetapkan, mohon diikuti dan ditaati #dirumahaja demi kebaikan kita bersama, semoga corona cepat pergi dan keadaan ini cepat pulih.

Liputan6.com, Jakarta - Cameo Project menyampaikan prediksi waktu berakhirnya virus corona di Indonesia menurut Ikatan Alumni Program Studi Matematika UI. Prediksi tersebut dibuat dibuat dalam 3 skenario berdasarkan model perhitungan matematika. 

Simak ulasan skenario prediksi waktu berakhirnya virus corona di Indonesia, sebagai berikut:

1. Skenario Pertama

Jika tidak ada aturan dan kebijakan strategis dari pemerintah, penyebaran covid-19 diprediksi akan berakhir pada Agustus atau awal September. Puncak pandemi diramal akan terjadi pada 4 Juni dengan 11.318 kasus baru.

2. Skenario Kedua

Jika  pemerintah sudah menetapkan peraturan seperti social distancing, dan physical distancing, hingga PSBB namun tidak tegas dan masyarakat masih sering melanggar. Maka corona akan berakhir pada akhir juni atau awal juli. Dengan jumlah 60 ribu kasus dan puncaknya pada 2 Mei.

3. Skenario Ketiga

Jika pemerintah sudah ada kebijakan tegas dalam membatasi interaksi antar warga, serta dalam diri masyarakatnya itu sendiri sudah memiliki kedisiplinan. Maka puncak pandemi ini akan terjadi pada 16 April dan berakhir pada akhir Mei.

Itu tadi 3 skenario prediksi kapan waktu corona berakhir dari Ikatan Alumni Prodi Matematika UI yang disebutkan oleh Cameo Project. Tonton konten-konten seru dari Cameo Project lainnya hanya di Vidio.

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.