Sukses

Maissy dan 3 Mantan Artis Cilik Indonesia yang Kini Jadi Dokter

Beberapa mantan artis cilik Indonesia ini memiliki profesi yang sama seperti Maissy.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah menjadi artis cilik Indonesia dan sering tampil di layar kaca pada era 1990-an, tak membuat Maissy melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Rupanya, sejumlah mantan artis cilik juga melakukan hal serupa.

Bahkan, beberapa mantan artis cilik Indonesia ini memiliki profesi yang sama seperti Maissy. Ya banyak dari mereka yang memilih untuk melanjutkan karier sebagai seorang dokter.

Maissy dan para mantan artis cilik lainnya yang berprofesi sebagai dokter ini, tak tergiur untuk bisa lebih populer ketimbang masa kanak-kanak. Mereka memilih untuk lebih berfokus menolong masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Tak Seperti yang Lain

Deretan artis cilik yang pernah tenar di era 1990-an hingga 2000-an ini memang tak seperti yang lain. Mereka tak menyusul jejak Agnez Mo, Sherina, Tasya Kamila serta Joshua Suherman.

3 dari 10 halaman

Bersuara Bagus

Padahal, kalau kita ingat atau lihat kembali di dunia maya, Maissy dan salah satu artis yang menjadi dokter ini memiliki suara yang bagus dan merdu.

4 dari 10 halaman

Atraktif

Tak cuma bersuara bagus. Para artis ini kerap tampil atraktif saat tampil di video klip untuk lagu-lagu mereka. Lihat saja Maissy yang kala itu gayanya sangat lincah.

5 dari 10 halaman

Ada Bintang Film dan Sinetron

Tapi bukan berarti deretan mantan artis cilik ini menampilkan para penyanyi saja, lo. Ada juga para dokter yang dahulu berangkat dari dunia akting untuk film layar lebar atau sinetron.

6 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Nah, melansir dari berbagai sumber, yuk kita ikut siapa saja mantan artis cilik yang kini berprofesi sebagai dokter.

7 dari 10 halaman

1. Maissy

Semasa kecilnya, Maissy tenar berkat album Ci Luk Baa yang dirilis pada 1996. Bahkan, ia memiliki program untuk acara sendiri yang judulnya diambil dari albumnya tersebut.

Saat kuliah, ia melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Alhasil, pemilik nama Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini berpindah profesi sebagai seorang dokter ketimbang penyanyi atau aktris.

8 dari 10 halaman

2. Alfandy Cahyono

Sempat berkiprah sebagai satu-satunya personel laki-laki di Trio Kwek Kwek, sosok Alfandy Cahyono semasa kecilnya juga cukup terkenal pada era 1990-an.

Alfandy pun melanjutkan pendidikan sebagai dokter di Amerika Serikat yang kini menjadi profesinya. Ia bahkan sudah membuka praktek di Negeri Paman Sam itu.

9 dari 10 halaman

3. Mega Utami

Sewaktu kecil, Mega Utami sempat membintangi sejumlah sinetron dan film yang salah satunya adalah Joshua oh Joshua. Namun ketika beranjak dewasa, Mega mengikuti jejak kedua orangtuanya untuk menjadi seorang dokter.

Wanita yang sekarang berhijab ini, sebelumnya mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

10 dari 10 halaman

4. Rimarsha Nugrafitra

Rimarsha Nugrafitra sempat dikenal wajahnya semasa anak-anak pada era 1990-an. Ia juga telah membintangi banyak sinetron yang salah satunya adalah Bulan dan Bintang.

Kini, Rimarsha berprofesi sebagai dokter gigi setelah menempuh pendidikan kedokteran gigi di Universitas Prof. Dr. Moestopo Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini