Maissy dan 3 Mantan Artis Cilik Indonesia yang Kini Jadi Dokter

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 17 Apr 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 17 Apr 2020, 21:30 WIB
Potret Maissy Arinda
Perbesar
Potret Maissy Arinda. (Sumber: Instagram/pramaisshelaarinda)

Liputan6.com, Jakarta - Pernah menjadi artis cilik Indonesia dan sering tampil di layar kaca pada era 1990-an, tak membuat Maissy melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Rupanya, sejumlah mantan artis cilik juga melakukan hal serupa.

Bahkan, beberapa mantan artis cilik Indonesia ini memiliki profesi yang sama seperti Maissy. Ya banyak dari mereka yang memilih untuk melanjutkan karier sebagai seorang dokter.

Maissy dan para mantan artis cilik lainnya yang berprofesi sebagai dokter ini, tak tergiur untuk bisa lebih populer ketimbang masa kanak-kanak. Mereka memilih untuk lebih berfokus menolong masyarakat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tak Seperti yang Lain

[Bintang] Mega Utami
Perbesar
Mega Utami kecil. (Instagram)

Deretan artis cilik yang pernah tenar di era 1990-an hingga 2000-an ini memang tak seperti yang lain. Mereka tak menyusul jejak Agnez Mo, Sherina, Tasya Kamila serta Joshua Suherman.


Bersuara Bagus

Padahal, kalau kita ingat atau lihat kembali di dunia maya, Maissy dan salah satu artis yang menjadi dokter ini memiliki suara yang bagus dan merdu.


Atraktif

Tak cuma bersuara bagus. Para artis ini kerap tampil atraktif saat tampil di video klip untuk lagu-lagu mereka. Lihat saja Maissy yang kala itu gayanya sangat lincah.


Ada Bintang Film dan Sinetron

Tapi bukan berarti deretan mantan artis cilik ini menampilkan para penyanyi saja, lo. Ada juga para dokter yang dahulu berangkat dari dunia akting untuk film layar lebar atau sinetron.


Siapa Saja?

Nah, melansir dari berbagai sumber, yuk kita ikut siapa saja mantan artis cilik yang kini berprofesi sebagai dokter.


1. Maissy

Maissy
Perbesar
Maissy saat masih kecil dan sekarang. (foto: berbagai sumber)

Semasa kecilnya, Maissy tenar berkat album Ci Luk Baa yang dirilis pada 1996. Bahkan, ia memiliki program untuk acara sendiri yang judulnya diambil dari albumnya tersebut.

Saat kuliah, ia melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Alhasil, pemilik nama Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini berpindah profesi sebagai seorang dokter ketimbang penyanyi atau aktris.


2. Alfandy Cahyono

Potret Alfandy Cahyono
Perbesar
Potret Alfandy Cahyono. (Sumber: Instagram/alfandynp)

Sempat berkiprah sebagai satu-satunya personel laki-laki di Trio Kwek Kwek, sosok Alfandy Cahyono semasa kecilnya juga cukup terkenal pada era 1990-an.

Alfandy pun melanjutkan pendidikan sebagai dokter di Amerika Serikat yang kini menjadi profesinya. Ia bahkan sudah membuka praktek di Negeri Paman Sam itu.


3. Mega Utami

Potret Mega Utami
Perbesar
Potret Mega Utami. (Sumber: Instagram/dwirachmatullah)

Sewaktu kecil, Mega Utami sempat membintangi sejumlah sinetron dan film yang salah satunya adalah Joshua oh Joshua. Namun ketika beranjak dewasa, Mega mengikuti jejak kedua orangtuanya untuk menjadi seorang dokter.

Wanita yang sekarang berhijab ini, sebelumnya mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.


4. Rimarsha Nugrafitra

Dulu Tomboy, Ini 6 Potret Terbaru Rimarsha Pemeran Bulan di Sinetron Bulan-Bintang
Perbesar
Rimarsha kini jadi dokter gigi dan berhijab. (Sumber: Instagram/@rimarsha.d)

Rimarsha Nugrafitra sempat dikenal wajahnya semasa anak-anak pada era 1990-an. Ia juga telah membintangi banyak sinetron yang salah satunya adalah Bulan dan Bintang.

Kini, Rimarsha berprofesi sebagai dokter gigi setelah menempuh pendidikan kedokteran gigi di Universitas Prof. Dr. Moestopo Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya