Keiji Fujiwara Dubber Anime Crayon Shin-chan Meninggal Dunia

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 17 Apr 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 17 Apr 2020, 11:33 WIB
Keiji Fujiwara
Perbesar
Keiji Fujiwara, pengisi suara anime Crayon Shin-chan sebagai Hiroshi Nohara alias ayah Shin-chan. (Sumber foto: sojapan.jp)

Liputan6.com, Jakarta - Pengisi suara anime Crayon Shin-chan, Keiji Fujiwara, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/4/2020) lalu di usia yang ke-55, seperti dikabarkan Anime News Network, Kamis (16/4/2020).

Air Agency yang menaungi Keiji Fujiwara, turut menyampaikan bahwa aktor yang semasa hidupnya mengisi suara ayah Crayon Shin-chan, Hiroshi Nohara ini, meninggal dunia akibat kanker.

Tak diketahui kanker apa yang menyebabkan Keiji Fujiwara meninggal dunia. Namun proses pemakaman pria yang bergabung dengan Crayon Shin-chan sejak 1992 ini, hanya dihadiri oleh keluarga.

2 dari 5 halaman

Sempat Rehat

Ayah Crayon Shin-chan Bakal Punya Manga Sendiri
Perbesar
Ayah Crayon Shin-chan, Nohara Hiroshi. (Shin-Ei Animation/TV Asahi)

Sejak 2016, Keiji Fujiwara sudah rehat dari dunia dubbing anime. Saat itu, Keiji menyampaikan bahwa ia sedang berfokus pada penanganan kesehatan.

3 dari 5 halaman

Tak Diketahui

Ayah Crayon Shin-chan Bakal Punya Manga Sendiri
Perbesar
Ayah Crayon Shin-chan, Nohara Hiroshi. (Shin-Ei Animation/TV Asahi)

Namun, ia tak menyebutkan apa penyakit yang sedang diidapnya. Setelah merasa sehat, Keiji kembali ke dunia hiburan pada 2017.

4 dari 5 halaman

Deretan Perannya

Lahir di Tokyo pada 5 Oktober 1964, Keiji Fujiwara tak hanya berkiprah sebagai Hiroshi Nohara di Crayon Shin-chan. Ia juga dikenal tampil sebagai Maes Hughes di Fullmetal Alchemist dan Leorio di Hunter × Hunter edisi 2011.

Selain itu, ia juga terlibat dalam anime JoJo's Bizarre Adventure, Eureka 7, Baccano!, Death Note, Gundam 00, Blue Exorcist, dan Granblue Fantasy.

5 dari 5 halaman

Dunia Game dan Film

Di dunia game Keiji juga terlibat dalam Kingdom Hearts, Final Fantasy XV, Final Fantasy VII: Advent Children, dan Final Fantasy VII Remake.

Bahkan, ketika film The Avengers tiba di Jepang, Keiji mengisi ulang suara Tony Stark yang diperankan Robert Downey, Jr.

Lanjutkan Membaca ↓