Sukses

Amanda Manopo Jualan Tas Saat Wabah Corona Covid-19, Lagi Butuh Duit Banget?

Amanda Manopo buka kartu soal alasan menjual sejumlah tas mewah.

Liputan6.com, Jakarta Mendadak Amanda Manopo hangat diperbnincangkan warganet. Bintang film Sajen dan Bisikan Iblis dikabarkan menjual sejumlah tas mewahnya. Keputusan Amanda Manopo berjualan tas saat wabah Corona Covid-19 memicu sejumlah spekulasi.

Ada yang menyebut Amanda Manopo belakangan lagi butuh duit mengingat, sejak wabah Corona Covid-19 melanda Tanah Air, syuting film dan sinetron harian dihentikan.

Gerah dengan pemberitaan seputar berjualan tas di tengah wabah, Amanda Manopo lantas menyampaikan klarifikasi dalam format video berseri lewat fitur Instagram Stories pada Kamis (16/4/2020) kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemasukan Mandek

Lewat video itu Amanda Manopo sadar aksinya menjual tas memantik gosip miring. “Mungkin sekarang lagi banyak banget artikel tentang aku dan dari teman-temanku sendiri pun pada WhatsApp-in Man, kamu kenapa? Lo ngejual tas lo lagi BU (butuh uang -red.) atau gimana?” ujarnya.

Amanda Manopo mengakui, wabah Corona Covid-19 berdampak pada pundi-pundi pendapatannya. “Di saat lagi Corona ini, aku memang lagi enggak syuting. Jadi pemasukan aku memang sedikit mandek yang biasanya aku syuting terus pemasukan lancar biasanya ada kerjaan tapi karena Corona ini memang agak sedikit berkurang,” terang aktris kelahiran Jakarta, 6 Desember 1999 itu. 

 

3 dari 5 halaman

Bukan Buat Cicilan

Bintang sinetron Mermaid In Love dan Cinta Sebening Embun menjelaskan tujuannya menjual sejumlah tas mewah. Rupanya, bukan untuk menyambung hidup karena kondisi finansial anjlok atau membayar cicilan.

“Aku ngejual tas itu karena memang lagi mau dijual supaya hidup aku... Buat cicilan atau buat kehidupan sehari-hari? Tidak,” ia membantah. “Malah aku jual itu juga untuk membantu orang-orang di luar sana yang pemasukannya lagi tidak banyak seperti dulu. Begitu geng, love deh, bye,” sambungnya.

4 dari 5 halaman

Jual Barang Preloved

Menyertai video klarifikasinya, Amanda Manopo membubuhkan sejumlah keterangan. “Mau coba hidup minimalis aja sekarag. Barang-barang yang enggak dipakai atau cuma dipajang, kalau bisa dijual, dijual sekarang,” tulis Amanda Manopo.

Poin penting lain yang disampaikannya, membeli barang preloved miliknya berarti menyumbang. “Aku sama sekali tidak ambil uangnya, kok. Karena banyak banget orang di luar sana lagi bekerja tapi penghasilan enggak seberapa jadi kita bantu daripada nge-DM minta atau minjam,” imbuh Amanda Manopo.

5 dari 5 halaman

Status Jomlo Disorot

Namun ada satu keterangan dari Amanda Manopo yang bikin warganet heboh, yakni statusnya sebagai jomlo. “Jomblo buat aku sangat produktif, wkwkwk!” cuitnya.

Tangkapan layar soal pengakuan status jomlo Amanda Manopo ini diunggah akun gosip Instagram dan ramai dikomentari warganet. Mereka menyelidiki pacar terakhir Amanda Manopo. “Cowoknya yang kemarin siapa, sih?” tanya seorang warganet.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini