Aksi Raisa Memasak untuk Hamish Daud: Resepnya Ngarang, Jangan Di-judge Ya..

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 16 Apr 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 16 Apr 2020, 19:00 WIB
Raisa
Perbesar
Penampilan Raisa saat memasak di dapur untuk suaminya. [Foto: Instagram Raisa]

Liputan6.com, Jakarta - Melihat Raisa bernyanyi tentu sudah menjadi hal biasa. Namun melihat Raisa beraksi di dapur, tentu merupakan hal yang sangat spesial.

Ya, melalui video yang diunggah melalui fitur IGTV di Instagram pribadinya, Raisa menunjukkan kepiawaiannya memasak. Ia membuatkan menu spesial, yaitu pasta, untuk sang suami tercinta, Hamish Daud.

"Pengin bikin konten musik, tapi kok ya jadinya masak. Enggak apa-apa ya! Ini pasta kesukaannya @hamishdw," tulis Raisa sebagai keterangan videonya, Rabu (15/4/2020).

Meski sedang memasak, namun ibu satu anak ini tetap memperhatikan penampilan. Ia mengenakan dress selutut berwarna biru yang dipadukan dengan apron berwarna hitam.

Wajahnya juga terlihat cantik dengan make up tipis dan tatanan rambut yang dikuncir. Sederhana, namun tetap memesona.

2 dari 5 halaman

Bahan Instan

Raisa
Perbesar
[Foto: Instagram Raisa]

Untuk mempermudah proses masak, penyanyi berusia 29 tahun ini menggunakan bahan-bahan instan yang tersedia di rumahnya. Meski begitu, ia menjamin rasanya bakal tetap enak.

"Pakai semua pantry staple alias agak curang dikit pakai jalan pintas, tapi dijamin enak dan cepat banget. Karena resepnya juga ngarang ikutin selera lidahku aja, jangan di-judge ya! Kamu buat aja sesuai selera kamu juga, oke, oke! Boleh dicoba sambil #dirumahaja," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Menumis

Raisa
Perbesar
[Foto: Instagram Raisa]

Sembari merebus pastanya, Raisa mulai mengiris bahan-bahan seperti bawang putih dan bawang bombay. Ia lalu menumisnya bersama sejumlah bahan masakan lainnya seperti sosis juga pasta tomat.

Raisa juga mengungkap resep rahasia yang biasa ia gunakan saat memasak pasta. Yaitu, brown sugar. Namun, ini kembali kepada selera masing-masing.

4 dari 5 halaman

Resep Pribadi

"Ada satu bahan lagi, tapi aku enggak tahu nih, aku akan di-judge atau enggak. Tapi karena ini resep aku, jadi aku senang. Yang penting rasanya enak deh. Aku pakai brown sugar," tutur ibunda Zalina Raine Wyllie itu.

"Kenapa aku pakai brown sugar? Biar rasanya enggak terlalu flat, enggak cuma rasa tomat aja dan garam, tapi ada dimensinya gitu, lho," ia menyambung pernyataan.

5 dari 5 halaman

Disajikan

Setelah semua bahan tercampur rata, Raisa memasukkan pasta yang telah direbus. Ia mengaduk secara perlahan hingga sausnya meresap dengan pastanya.

Terakhir, pemilik nama lengkap Raisa Adriana ini menata pasta tersebut di atas piring. Tak lupa, ia memarut keju parmesan sebagai penyempurna rasa.

"Jadi deh, tara....." kata Raisa dengan senyum merekah sembari menunjukkan hasil masakannya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait