Sukses

Zaskia Adya Mecca Pamer Isi Lemari Pakaian Gara-gara Dibilang Baju Anaknya Itu-itu Saja

Baru-baru ini, Zaskia Adya Mecca dikritik warganet karena baju yang dipakai anaknya itu-itu saja. Ia pun bereaksi.

Liputan6.com, Jakarta "Soalnya baju yang dipakai kidos sama, i'm so sorry Bia," celetuk seorang warganet mengomentari baju yang dikenakan anak-anak Zaskia Adya Mecca di kolom komentar akun Instagramnya. Warganet lain menimpali, "Wuahaha yang (bajunya) Kala, ya?"

Nyonya Hanung Bramantyo lantas menjelaskan mengapa baju anak-anaknya terkesan itu-itu saja selama mengungsi di Yogyakarta. Penjelasan Zaskia Adya Mecca perihal minimnya jumlah baju anak tercantum di kolom komentar.

Kala itu, Zaskia Adya Mecca menulis, "Bajunya memang enggak banyak. Kalau perhatikan memang diulang-ulang karena aku membatasi punya baju berlebih anak hanya 1 lemari baju 2 pintu di sini. Lalu lemariku dan Mas Hanung 2 pintu, atas bajuku, bawah Mas Hanung."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebutuhan, Bukan Keinginan

Belum puas dengan klarifikasi soal baju anak yang itu-itu saja, Zaskia Adya Mecca lantas mengunggah tangkapan layar komentar warganet berikut sejumlah video yang memperlihatkan lemari baju Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo, dan keempat anaknya.

Bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan membuka satu per satu lemari dan memperlihatkan tumpukan baju di dalamnya. Menyertai unggahan ini, Zaskia Adya Mecca menulis, "Nah ini buat menjawab rasa penasaran sahabat-sahabatku di IG, semoga juga sekalian menginspirasi, bahwa budayakan memiliki sesuatu sesuai yang kita butuhkan, bukan inginkan."

 

3 dari 5 halaman

Bikin Repot di Akhirat

Bintang sinetron Para Pencari Tuhan berpendapat, keinginan pribadi lebih banyak nafsunya. "Bikin repot di akhirat kalau nanti di hisab tahunya banyak barang yang enggak terpakai. Kita wajib mempertanggungjawabkan semua yang kita punya kelak di akhirat."

Meski jumlah baju terbatas, kita sebenarnya bisa memadumadankan baju agar penampilan terlihat berbeda. "Jadi kalau lihat aku dan anak-anak kayak itu-itu terus bajunya, ya karena memang punyanya segini aja di Jogja. Kalau di Jakarta memang lebih banyak dari ini walau enggak berlebih." 

4 dari 5 halaman

Aturan Beli Baju Baru

Zaskia Adya Mecca menjelaskan, ketika beli dua baju baru, ada dua baju lama yang mesti dikeluarkan dari lemari. Aturan ini juga berlaku buat sepatu, tas, jilbab, dan lain-lain. Ini untuk menghindari overload barang. Ia pun mengajak pengikutnya menyaring barang mumpung di rumah aja.

"Kalau aku caranya sesuatu yang sudah enggak dipakai lebih dari tiga bulan akan kukeluarkan karena kuanggap sudah enggak perlu tapi sayang doang. Maksain ikhlas pinggirin dan ketika lemari, rak sepatu, mulai longgar aku selalu happy rasanya hati jadi ringan," imbuhnya. 

5 dari 5 halaman

Ditawari Syuting Pamer Barang

Pernah Zaskia Adya Mecca ditawari stasiun televisi syuting untuk memperlihatkan koleksi barang modenya, namun ia menolak. "Mau kasih lihat apaan, enggak punya yang branded atau keren-keren," seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987, ini beralasan.

Klarifikasi Zaskia Adya Mecca direspons positif warganet. Lebih dari 55 ribu orang mengirim tanda hati. Seribuan komentar membanjiri kolom. "Masyallah Bia panutanku. Baik besok akan ngosongin lemari dari baju-baju yang engak perlu. Secara baju yang dipakai itu-itu saja juga," cetus seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini