Sukses

Alasan Kim Heechul Super Junior Ogah Membantah Isu Dirinya Penyuka Sesama Jenis

Kim Heechul mengakui bahwa awalnya ia pun sempat ingin meluruskan isu ini. Tapi akhirnya ia tak jadi melakukannya.

Liputan6.com, Seoul - Sejak debut bersama Super Junior pada 2005 silam, Kim Heechul kerap dibayang-bayangi dengan isu bahwa dia adalah seorang penyuka sesama jenis. Ia beberapa kali membicarakan hal ini dalam variety show yang dibintanginya, meski tak pernah membantah atau mengiyakan isu pribadi tersebut secara langsung.

Rumor ini akhirnya rontok dengan sendirinya setelah muncul konfirmasi bahwa Kim Heechul menjalin hubungan asmara dengan Momo Twice pada awal tahun 2020.

Lantas timbul pertanyaan, mengapa selama ini Kim Heechul tutup mulut soal orientasi seksualnya.

Dilansir dari Soompi, Rabu (15/4/2020), jawabannya ia ungkapkan dalam talk show 7.7 Billion in Love yang tayang 13 April lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan

Kim Heechul memulai dengan pendapatnya soal mengapa isu penyuka sesama jenis itu bisa sampai muncul.

"Bahkan aku pernah terkena 'skandal' dengan seleb pria juga. Banyak rumor yang menyebut aku sebagai penyuka sesama karena sejak debut, aku memiliki rambut panjang dan lensa kontak berwarna," tutur pria 36 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Sempat Ingin Membantah

Kim Heechul mengakui bahwa awalnya ia pun sempat ingin meluruskan isu ini. Tapi akhirnya ia tak jadi melakukannya.

"Awalnya, aku ingin membantahnya dan mengatakan aku bukan penyuka sesama jenis. Namun, aku merasa bila aku melakukannya, aku bisa saja tidak menghormati kaum minoritas dalam hal seksualitas," kata dia.

4 dari 5 halaman

Takut Melukai Penggemar

"Entah di luar negeri atau Korea, mungkin saja ada penyuka sesama di antara fans pria kami, dan aku akan merasa menyesal kepada mereka," tuturnya menambahkan.

5 dari 5 halaman

Dipuji

Heechul mendapat pujian atas pemikirannya ini. Dilansir dari Netizenbuzz, sejumlah warganet beranggapan Heechul memiliki pikiran yang jauh dan mendalam.

"Wow, pikirannya sangat dalam. Ini bukan sisi yang biasanya orang pikirkan," tutur seorang warganet.

"Kim Heechul punya aura seperti tukang pesta tapi sebenarnya ia orang yang punya pikiran mendalam dan penuh perhatian," kata warganet lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini