Sukses

Omzet Raffi Ahmad Tembus Rp 100 Miliar Jualan Keripik Singkong

Raffi Ahmad buka-bukaan soal gurita bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad adalah salah satu artis Tanah Air paling sukses hingga saat ini. Selain itu, suami Nagita Slavina ini juga sukses mengembangkan bisnis pakaian dan makanan.

Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad pernah berbisnis keripik singkong yang didistribusikan ke modern market. Nominal omzetnya ternyata tidak main-main.

"Kebetulan gue juga jadi brand ambassadornya di modern market itu. Itu juga tadinya besar banget," kata Raffi Ahmad di saluran YouTube Anji yang diunggah pada Minggu (12/4/2020).

"Gue bongkar ya, keripik singkong gue itu gue cuma jualan di modern market itu doang, gue enggak expand ke mana-mana. Percaya enggak percaya, omzetnya satu tahun hampir 100, 100 m," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendapatan Bersih

Namun tentu saja itu bukan pendapatan bersih. Setelah dipotong dengan biaya produksi, pembagian hasil dan sebagainya, ayah satu anak ini mengungkap penghasilannya dari bisnis tersebut.

"Gue join kurang lebih sama partner dapatnya di 20-an lah. Tapi uang yang gue dapat enggak selalu gue ambil, itu gue expand lagi (ke bisnis lain) jadi enggak semua uang itu gue pake," terangnya.

3 dari 4 halaman

Bisnis Pakaian

Tak cuma bisnis makanan, bisnis pakaiannya juga pernah mengalami untung besar dengan omzet yang tak berada jauh dengan bisnis keripik singkongnya.

"Sama halnya kayak baju yang merk gue itu, setahunnya bisa sampai segitu di salah satu departemen store. Mirip-mirip segitulah (omzetnya)," ucap presenter kondang ini.

4 dari 4 halaman

Pasang Surut

Namun setiap bisnis pasti pernah mengalami pasang surut. Ada kalanya keuntungan tak sebesar biasanya. Bagi Raffi Ahmad, itu adalah risiko yang harus ia telan sebagai pebisnis.

"Jadi kayak pacaran aja kalau lagi manis ya manis, tapi kan namanya pacaran ada enggak cocoknya. Saat mau putus itu pasti sama kayak pacaran, omzet bisa turun, tapi it's okay," ujar pria berusia 33 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini