Lady Gaga Ajak Celine Dion hingga SuperM Tampil di Konser Penggalangan Dana Lawan Corona

Oleh Ratnaning Asih pada 15 Apr 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 15 Apr 2020, 20:30 WIB
Celine Dion dan SuperM (Instagram/ celinedion dan superm)

Liputan6.com, Los Angeles - Lady Gaga yang bekerja sama dengan WHO dan Global Citizen, membuat sebuah acara seru buat warga dunia yang kini tengah mengisolasi diri di rumah. Sebuah konser musik bertajuk "One World: Together at Home" akan ditayangkan pada Sabtu (18/4/2020) mendatang.

Acara musik ini akan bertabur bintang tenar. Lady Gaga sendiri, bertindak sebagai kurator yang memilih pengisi acara ini.

Ini adalah event penggalangan dana untuk untuk melawan wabah virus Corona. Hingga saat ini, donasi yang dikumpulkan telah mencapai US$ 35 juta atau sekitar Rp 546,4 miliar, seperti diwartakan Billboard, Rabu (15/4/2020).

"Kami ingin mengumpulkan donasi sebelum acaranya berlangsung. Saat acara berjalan, letakkan dompet dan kartu kreditmu, nikmati saja acaranya," kata Lady Gaga dalam pernyataannya.

2 dari 5 halaman

Dua Bagian

SuperM
SuperM. (VALERIE MACON/AFP)

Acara ini akan terbagi dalam dua tahap. Yang pertama adalah siaran streaming selama enam jam dari sejumlah artis ternama dunia. Segmen ini dimulai pukul 2 siang waktu setempat, atau jam 1.00 WIB dini hari tanggal 19 April 2020.

Charlie Puth, Ellie Goulding, Hozier, James McAvoy, Liam Payne, Michael Buble, Samuel L Jackson, Sarah Jessica Parker, SuperM, The Killers, dan lainnya, akan tampil di sesi ini.

3 dari 5 halaman

MC Kondang

Komedian Jimmy Kimmel membuka acara Academy Awards ke-90 di Hollywood
Jimmy Kimmel. (AFP Photo/Mark Ralston)

Bagian kedua akan dimulai pukul 8 malam waktu setempat atau pukul 7.00 WIB tanggal 19 April dan ditayangkan oleh stasiun TV. Acara ini akan dipandu MC kondang Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel, dan Stephen Colbert.

 

4 dari 5 halaman

Bertabur Bintang

Alicia Keys di WE Day 2017
Alicia Keys . (AP Photo/Chris Pizzello)

Artis yang tampil tak main-main. Mereka antara lain Alicia Keys, Andrea Bocelli, Billie Eilish, Celine Dion, Elton John, Jennifer Lopez, John Legend, Kacey Musgraves, Lizzo, Lupita Nyong’o, Matthew McConaughey, Paul McCartney, Pharrell Williams, Taylor Swift, dan lainnya.

5 dari 5 halaman

Stasiun TV dan Platform Streaming

“One World: Together at Home” akan ditayangkan di sejumlah stasiun TV seperti ABC, NBC, dan lainnya. Sementara penayangan secara streaming dilakukan di Facebook, Instagram, LiveXLive, Twitter, Yahoo, YouTube, dan lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓