Sukses

Naufal Samudra dan 6 Artis Ini Terjerat Narkoba di Usia Muda

Naufal Samudra menambah panjang daftar artis muda nan tampan yang tersangkut kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Naufal Samudra menambah panjang daftar artis muda nan tampan yang tersangkut kasus narkoba. Seperti diketahui, bintang film Something in Between dan Jailangkung 2 itu ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Terkait penangkapan Naufal Samudra, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona menyebut membenarkan. Namun, Ronaldo enggan menguak barang bukti yang didapat dari Naufal Samudra.

“Kami masih melakukan proses penyidikan guna menggali informasi lebih detail,” ujarnya, Selasa (14/4/2020). Sebelum Naufal Samudra, ada sejumlah artis tampan yang terjerat narkoba. Showbiz Liputan6.com merangkum fakta dan datanya untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Axel Matthew Thomas

Pada 2017, putra Jeremy Thomas ini bikin geger karena diberitakan menjadi korban pemukulan dan disekap aparat di Jakarta Selatan. Belakangan, kehebohan itu terkait kasus narkoba.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang Banten, Alex Matthew Thomas yang saat itu berusia 19 tahun, akhirnya mengaku membeli pil Happy Five. “Tidak ada (bantahan), memang memesan (Happy Five)” aku Axel usai persidangan, pada Senin (25/9/2017).

3 dari 7 halaman

2. Jefri Nichol

Lawan main Naufal Samudra di film laris Jailangkung 2 ini ditangkap dikediamannya di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2019). Usianya baru 20 tahun. Polisi melakukan penggeledahan yang berujung pada penemuan kertas untuk membungkus ganja agar bisa diisap.

Selain itu, ditemukan barang bukti ganja seberat 6,01 gram di dalam kulkas. Hasil tes urine Jefri Nichol pun positif. Desember 2019, Jefri Nichol menghirup udara bebas. Kali pertama ia muncul di gala premier Habibie dan Ainun 3 di Plaza Indonesia Jakarta.

4 dari 7 halaman

3. Sean Azad

Putra sulung Ayu Azhari dari pernikahannya dengan Teemu Yusuf Ibrahim ini meniti karier sebagai musisi di Finlandia. Sayang, saat bertandang ke Indonesia, ia terjerat kasus narkoba.

Diringkus Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta di bilangan Gajah Mada, Jakarta Pusat, pada 2017, Sean Azad kemudian menjalani tes urine. Hasilnya, positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu dan ganja. Kala itu usianya baru 24 tahun.

5 dari 7 halaman

4. Ammar Zoni

Tahun 2017, masa kejayaan sekaligus kelam bagi Ammar Zoni. Polisi menggeropyok kediamannya dan menemukan ganja kering seberat 39,1 gram. Tertangkap basah, ia tak bisa berkelit dan mengaku mengganja karena susah tidur. 

Ammar Zoni yang kala itu berusia 24 tahun menjalani proses rehabilitasi di Natura Recovery Community Addiction Center selama lima bulan. Lulus dari rehabilitasi, Ammar Zoni kembali ke lokasi syuting.

6 dari 7 halaman

5. Revaldo

Mirip Ammar Zoni, Fifaldi Surya Permana alias Revaldo diciduk polisi karena narkoba di usia 24 tahun. Pada 2006, bintang film 30 Hari Mencari Cinta dibui atas kepemilikan sabu-sabu.

Empat tahun berselang, Revaldo ditangkap aparat lagi bersama dua rekannya dengan sejumlah barang bukti, yakni sabu-sabu seberat 62 gram, 2 paket plastik berisi sabu 0,53 gram, 1 bong plastik, 2 cangklong beling, 1 sedotan plastik, dan 1 paket ganja.

7 dari 7 halaman

6. Raffi Ahmad

Yang paling menghebohkan, penggerebekan kediaman Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada akhir Januari 2013. Badan Narkotika Nasional kala itu menemukan barang bukti berupa 14 butir 3,4-MDC yang memiliki kandungan methinone dan dua linting ganja.

Raffi Ahmad yang baru berusia 25 tahun dinyatakan positif mengonsumsi barang haram itu. Penangkapan Raffi Ahmad di puncak popularitas menjadi isu nasional. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini