Sukses

Mona Ratuliu Khawatir Tak Ditemani Suami Saat Melahirkan karena Corona Covid-19

Semakin mendekati waktu persalinan, Mona Ratuliu justru mendapat berita kurang mengenakkan yang membuat mood-nya menjadi turun.

Liputan6.com, Jakarta - Mona Ratuliu saat ini tengah mengandung dengan usia kehamilan sekitar tujuh bulan. Namun semakin mendekati waktu persalinan, Mona Ratuliu justru mendapat berita kurang mengenakkan yang membuat mood-nya menjadi turun.

Hal itu ia sampaikan melalui unggahan Mona Ratuliu di Instagram-nya beberapa waktu lalu.

"Haaaaai semuaaaaa!!! 👋🏻👋🏻👋🏻. Salam sayang dari kamiiiii... Walaupun difoto ini mukanya ceria banget, tapi aslinya mood lg drop bgt hari ini," tulis Mona Ratuliu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Informasi

Rupanya yang membuat mood Mona Ratuliu menjadi kurang baik adalah informasi mengenai regulasi untuk menjalani persalinan selama pandemi Corona Covid-19. Diketahui bahwa tidak ada yang boleh masuk ruangan bersalin selain pasien dan tenaga medis.

3 dari 5 halaman

Tak Didampingi Suami

Dengan begitu, kemungkinan Mona Ratuliu akan menjalani proses persalinan tanpa didampingi oleh sang suami.

"Mgkn krn kmrn baru terima kabar dari RS bersalin ttg regulasi melahirkan masa covid19 ini, suami gaboleh masuk kamar bersalin. Musti siapin mental melahirkan sendirian," lanjut Mona Ratuliu.

 

4 dari 5 halaman

Orangtua Tak Bisa Jenguk

Tak hanya itu saja, kesedihannya juga bertambah ketika mengetahui bahwa kenyataan itu membuat bayinya itu tidak dapat dijenguk oleh kakek dan neneknya.

"Pas rawat inap dikamar sih boleh ditemenin HANYA sama 1 orang yg pastinya suami lah ya. Jadi mima, raka, nala nggak boleh ikutan jenguk adiknya nanti di rs. Musti ninggalin mereka yg masih e-learning berhari2 dirumah. Opa oma juga nggak bisa jenguk adik bayi," tulis Mona Ratuliu.

 

5 dari 5 halaman

Berdoa

Kendati demikian, Mona Ratuliu masih selalu berdoa agar kondisi di Indonesia ini semakin membaik. Sehingga ketika tiba waktunya bersalin, sang suami dapat mendampinginya.

"Aaaaah semoga kondisi ini cepat membaik deh ya. Jadi akhir mei pas jadwal melahirkan nanti semua bisa lebih kondusif. Semangaaaaat yaaaaaa buat kita-kita yg senasib. Buat ibu2 hamil dan persiapan melahirkan semoga semua prosesnya bisa dilalui dengan lancar. SEHAT SEMUAAAA!!!" tutup Mona Ratuliu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini