Sukses

Andrea Bocelli Bernyanyi di Katedral Milan yang Kosong Saat Paskah, Warganet Terharu

Penampilan istimewa Andrea Bocelli ini bisa kembali disaksikan di kanal YouTube miliknya.

Liputan6.com, Milan - Paskah tahun 2020 yang jatuh pada Minggu (12/4/2020), disambut dengan cara yang berbeda oleh Andrea Bocelli. Penyanyi tenor legendaris ini, tampil di Katedral Milan, Italia, untuk bernyanyi.

Di katedral yang mulai dibangun sejak abad ke-14 itu, tak ada penonton yang terhanyut dengan suara emas Andrea Bocelli. Pun tak ada tepuk tangan yang menggema untuknya.

Ya, Andrea Bocelli tampil di katedral tersebut tanpa penonton. Sebagai gantinya, penampilannya ini disiarkan secara langsung lewat platform streaming video.

Penampilan istimewa bertajuk "Music For Hope " tersebut kini bisa kembali disaksikan di kanal YouTube milik Andrea Bocelli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Terhormat

Dilansir dari Variety, Andrea Bocelli tampil atas undangan Wali Kota Milan Giuseppe Sala dan Katedral.

"Di hari kita merayakan kemenangan atas iman dalam hidup, saya merasa terhormat dan bahagia menjawab 'Si' (ya) atas undangan dari kota dan Katedral Muilan," tutur Andrea Bocelli di awal video ini.

3 dari 5 halaman

Kosong Melompong

Penampilan Andrea Bocelli dibuka dengan pemandangan aerial kota Milan dan katedral, yang kosong melompong sejak diberlakukan lockdown karena wabah Corona. Seperti diketahui, Italia adalah salah satu negara di dunia yang paling terdampak wabah ini. 

Selama sekitar setengah jam, Andrea Bocelli yang ditemani dengan pemain organ, membawakan lima lagu. Yakni "Panis Angelicus," "Ave Maria," "Sancta Maria" and "Domine Deus", dan "Amazing Grace".

4 dari 5 halaman

Puluhan Juta Kali

Penampilan Andrea Bocelli ini tentu menarik perhatian publik. Hanya 10 jam setelah diunggah, video rekaman "Music for Hope" ini telah ditonton lebih dari 22 juta kali.

Warganet menuangkan rasa haru atas penampilan Andrea Bocelli, baik di kolom kometar YouTube maupun media sosial lain.

5 dari 5 halaman

Dunia Kosong, tapi Hati Penuh

"Jalanan dan dunia bisa saja kosong, tapi mendengarkan Andrea Bocelli, hati kami dipenuhi harapan dan cinta kepada sesama," kata Vobbie McGee.

"Walau aku bukan orang yang religius, tapi dalam Paskah yang terasa surreal dan penuh kesedihan ini, saat dunia kita tertutup, suara hebat Bocelli benar-benar mengingatkan kira kepada hal-hal yang di atas segalanya, yakni rasa cinta atas kehidupan, keluarga, dan sahabat sejati," kata @Farzzzad_33.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini