Sukses

Mayangsari Geram, Ada Akun Instagram Mencatut Namanya di Jagat Maya

Baru-baru ini, ada oknum menggunakan nama Mayangsari di jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta Di jagat maya, seseorang bisa menjadi siapa saja dan berbuat apa saja termasuk menyamar sebagai selebritas papan atas. Baru-baru ini, ada oknum menyamar sebagai Mayangsari.

Orang tak dikenal ini membuat akun Instagram atas nama Mayangsari Trihatmodjo dengan nickname @mayangsaritrihatmodjo. Menilik aktivitasnya di jagat maya, ia terbilang aktif.

Di Instagram Stories, dalam 24 jam terakhir, akun Mayangsari Trihatmodjo palsu ini mengabarkan seputar kasus Corona Covid-19. Unggahannya macam-macam dari bayi terinfeksi Corona bisa sembuh hingga alat pelindung diri. Mayangsari pun bereaksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Unggahan Bervariasi

Senin (13/4/2020) pagi, Mayangsari menyampaikan pengumuman kepada para pengikutnya. Pelantun "Menunggu Keajaiban" dan "Tiada Lagi" ini mengunggah tangkapan layar beranda akun palsu atas nama dirinya.

Tampak jelas dari tangkapan layar itu, akun palsu @mayangsaritrihatmodjo diikuti 2.087 orang dan telah mengunggah 80 foto dengan konten bervariasi dari aktivitas Mayangsari hingga wabah Corona Covid-19. Ia menyebut dirinya FC atau fans club.

3 dari 5 halaman

Jelas Akun Palsu

Menyertai tangkapan layar itu, penyanyi kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah, 23 Agustus 1971, menulis dengan huruf kapital, "NI BUKAN AKU ya,..INI acc PALSU.. TOTALY FAKE ACCOUNT (jelas-jelas ini akun palsu)!"

Sejumlah seleb memberi dukungan untuk Mayangsari. Pedangdut Inul Daratista mengirim tanda hati. Sementara Ussy Sulistiawaty mengirim emotikon tepuk jidat di kolom komentar.

4 dari 5 halaman

Belum Terverifikasi

Mayangsari sendiri memiliki akun Instagram resmi @mayangsaritrihatmodjoreal dengan jumlah pengikut lebih dari 300 ribu. Hingga artikel ini disusun, akun tersebut belum terverifikasi. 

Berdasarkan penelusuran Showbiz Liputan6.com, sang pemilik album Harus Malam Ini dan Tiada Lagi mulai aktif di Instagram sejak 18 September 2018. 

5 dari 5 halaman

Ganti Nama Akun

Kali pertama aktif di Instagram, Mayangsari menggunakan akun @mayangsari_trihatmodjo lalu ganti nama menjadi @mayangsaritrihatmodjo. Hampir sebulan kemudian, ia mengganti nama akunnya menjadi @mstbtsksh.

Mstbtsksh merujuk pada inisial nama anggota keluarganya. MST adalah Mayangsari Trihatmodjo. BTS singkatan dari Bambang Trihatmodjo Soeharto. KSH inisial nama putrinya, Khirani Siti Hartina. Kini Mayangsari resmi memakai akun @mayangsaritrihatmodjoreal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini