Cerita Dokter Reza Gladys Membangun Bisnis Kecantikan dari Awal

Oleh Liputan6.com pada 12 Apr 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 12 Apr 2020, 23:29 WIB
Reza Gladys
Perbesar
Reza Gladys

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah yang cantik dan rupawan menjadi salah satu dambaan setiap wanita. Peluang tersebut yang dilihat oleh selebgram dan dokter cantik, Dr. Reza Gladys Dipl.AAAM. Dokter muda lulusan Universitas Jendral Ahmad Yani, Semarang, tahun 2011, ini berniat membuka sebuah klinik kecantikan. 

Sampai akhirnya, Reza Gladys mencoba memulai bisnis klinik kecantikan di tahun 2014 dengan nama  Glafidsya Medika. Kota kelahirannya, Cianjur menjadi tempat pertama lokasi bisnis kecantikannya. 

“Tahun 2015 kami menambah klinik kecantikan. Nggak langsung bagus, step by step, karena masalah di modal. Karena dokter yang baru lulus minim modal, dapat uang di-save untuk sekolah," ujar Reza Gladys ditemui di Jakarta baru-baru ini.

2 dari 5 halaman

Modal

Reza Gladys
Perbesar
Reza Gladys bersama sahabat-sahabatnya

Menurut kakak ipar artis Siti Badriah ini, awal mula membuka Klinik Glafidsya ia hanya bermodalkan uang sebesar Rp 60 juta. Dengan modal seadanya, ia hanya memiliki dua bed, dua orang terapist dan satu orang di bagian obat. 

“Kenapa saya nekat, karena saya hanya punya alat facial saja, sama modal bed. Baru kemudian saya kasih uang muka untuk satu alat laser. Yang penting buka dulu aja deh. Jadi saya paksain modal seadanya. Suami sempat berpikir, yakin nih," ungkap Reza Gladys.

 

3 dari 5 halaman

Meningkat

Reza Gladys
Perbesar
Reza Gladys bersama Lucinta Luna

Dari modal Rp 60 juta, Rp 30 dialokasikan untuk uang muka buat membeli laser. Setelah memiliki laser, Reza pun mengakui, klinik kecantikannya meningkat drastis. 

“Waktu itu di Cianjur kota kecil. Setelah kami punya laser, baru pasien banyak yang percaya, ramai. Karena waktu itu kami satu-satunya di Cianjur yang punya laser," ujar Reza Gladys.

 

4 dari 5 halaman

Berkembang

Dari situ, Klinik Glafidsya Medika berkembang pesat. Setahun setelahnya mereka kemudian membuka cabang di Cipanas, Bogor. Kini, Klinik Glafidsya Medika telah memiliki cabang di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Kuningan. 

Dokter Reza Gladys tidak saja mengembangkan kliniknya. Ilmu soal kecantikan pun terus ia kembangkan. Pada 2017, perempuan berhijab ini mengikuti pendidikan aesthetic di American Acedemy of Aesthetic Medicine dan selesai pada 2019 dengan menyandang gelar Diploma American Academy of Aesthetic Medice.

"Saya senang membuat orang menjadi cantik dan percaya diri. Ada rasa bangga tersendiri ketika pasien saya menunjukkan kebanggaan terhadap wajahnya di media sosial," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Konsultasi

Selain itu, dr Reza Gladys juga kerap melakukan konsultasi online terhadap pasiennya, yang banyak bertanya mengenai solusi kecantikan. 

"Karena dengan keterbatasan waktu, banyak pasien yang tanya di media sosial. Saya dengan senang hati melayaninya," tutur Reza Gladys, yang memiliki 112 ribu followers di Instagram.

 

Lanjutkan Membaca ↓