Sukses

Raffi Ahmad Pusing soal Gaji Karyawan, Tak Ingin Sampai Ada PHK

Raffi Ahmad mengaku dirinya sudah menyiapkan skenario terburuk jika virus Corona ini masih berdampak panjang.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad selama ini dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang bergelimang harta. Meski begitu bukan berarti wabah Corona Covid-19 tak memberi dampak secara finansial kepadanya. 

Raffi Ahmad lantas buka-bukaan soal ini dalam percakapan video call bersama Luna Maya, yang diunggah di akun YouTube sang artis, Jumat (10/4/2020). Dalam video bertajuk "RAFFI AHMAD TANYA PACAR BARU DAN BAHAS BORIL" tersebut, Raffi Ahmad menyebut salah satu dampaknya adalah sepinya kegiatan syuting yang ia lakukan. 

 

"Aku pun syuting yang sehari tujuh program, sekarang cuma satu program. Aku pun berdampak banget gitu loh," kata Raffi Ahmad.

Suami Nagita Slavina ini mengatakan kini ia lebih sering berada di rumah untuk membuat konten. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hampir 100 Karyawan

Ada hal lain yang membebani pikiran Raffi Ahmad, yakni soal penghidupan para karyawannya. Raffi mengatakan ada hampir 100 karyawan yang bekerja kepadanya.

"Yang bikin aku pusing itu kalau sampe Covid itu panjang, itu nanti yang gaji karyawan gue gimana. Jangankan Rans Entertainment, perusahaan-perusahaan besar aja itu udah banyak melakukan PHK," kata dia. 

3 dari 5 halaman

Tak Mau PHK Karyawan

Raffi Ahmad mengatakan ia tak mau sampai mem-PHK para karyawannya. 

"Tapi aku berusaha menyelamatkan mereka agar tidak ada yang di-PHK apalagi mengingat sekarang mau Lebaran. Pengennya ngasih yang terbaik gitu," kata Raffi Ahmad.

4 dari 5 halaman

Skenario Terburuk

Raffi Ahmad mengaku dirinya sudah menyiapkan skenario terburuk jika virus Corona ini masih berdampak panjang.

"Kalau aku sih sekarang udah menyiapkan untuk skenario terburuk. Misalkan anggap lah 2020 ini udah tahun mati sampai Desember, maksudnya anggap ekonomi kita lagi musibah. Berarti aku sampai Desember akhir itu aku udah menyiapkan yang penting buat gaji karyawan aman untuk semua yang kerja sama aku," kata dia.

5 dari 5 halaman

Dari Tabungan

Raffi dan Nagita sudah bersepakat untuk mengandalkan uang tabungan. Dia tak ingin ada karyawannya yang di-PHK.

"Aku sama Gigi udah sepakat, udah yang penting dari uang tabungan kita aja buat mereka. Kalau boleh satu pun jangan ada yang di-PHK," kata Raffi.

 

(Dian Rosadi/ Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.