Sukses

Senjata Ridwan Kamil Tangkal Corona Covid-19: Masker Syehat Syantiek Syahrini

Ridwan Kamil mengungkapkan pentingnya menjaga hati agar tetap gembira dalam menghadapi pandemi ini.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggunakan banyak cara untuk menyampaikan imbauan agar masyarakat mengenakan masker kain saat keluar rumah. Hal ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat dan WHO untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

Salah satu cara yang digunakan Ridwan Kamil, adalah dengan mengunggah pesan yang diselipi nada canda dalam akun Instagram pribadinya, Sabtu (11/4/2020). 

Dalam imbauan video tersebut, Ridwan Kamil awalnya muncul dengan masker kain biasa berwarna keabu-abuan. 

"Masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat, kita pergunakan masker saat keluar rumah. Kita pergunakan masker kain karena masker bedah akan didedikasikan hanya untuk dokter, perawat kesehatan, dan orang sakit," tuturnya di awal video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hati Gembira

Lantas ia mengungkapkan pentingnya menjaga hati agar tetap gembira dalam menghadapi pandemi ini. Ia mengatakan hal ini bisa menjaga imunitas agar tetap prima. 

Salah satu caranya, adalah menemukan cara kreatif bila bosan mengenakan masker kain biasa. 

3 dari 5 halaman

Masker Lucu

"Misalkan kalau bosan dengan masker kain seperti ini, kita bisa ciptakan masker-masker yang lucu seperti wajahnya Syahrini ini yang dipinjamkan ke saya," kata dia.

"Sehingga kalau walaupun kita sedang cemberut atau sedih selalu terlihat gembira dan meningkatkan imunitas," tambahnya lagi.

4 dari 5 halaman

Masker Syehat Syantiek

Syahrini yang wajahnya digunakan Ridwan Kamil, ternyata mendukung penuh pesan ini. Dengan cara khasnya yang manja, Syahrini mengunggah ulang video sang gubernur dan ikut menyampaikan pesan agar masyarakat mematuhi imbauan tersebut sehingga pandemi ini dapat segera berakhir.

Syahrini bahkan memberi nama benda ini sebagai "Masker Syehat Syantiek".

5 dari 5 halaman

Gubernur Idola

"Salah Satu Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Adalah Menghadirkan Perasaan Bahagia Dalam Kehidupan Sehari Hari. Nah, Salah Satu Cara Kreatif Untuk Menghadirkan Perasaan Bahagia Adalah Dengan Memakai Masker Seperti Kang Emil Ini @ridwankamilBapak Gubernur JABAR Idola Kita Semua," kata Syahrini dalam unggahannya. 

 

(Kapanlagi.com/ rsp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini