Sukses

Curhat Chacha Frederica Jelang Melahirkan yang Bikin Terenyuh

Chacha Frederica melahirkan di tengah pandemi virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Chacha Frederica sebentar lagi bakal segera melahirkan. Hanya dalam hitungan beberapa pekan lagi, Chacha Frederica akan melahirkan anak pertamanya. 

Chacha Frederica pun mengungkapkan curahan hatinya jelang melahirkan anak pertamanya. Apalagi saat ini sedang pandemi Corona. 

Hal itu diungkapkan Chacha Frederica di akun Instagram pribadinya. Seperti apa?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Melahirkan di Tengah Pandemic Corona

Chacha Frederica mengaku menyadari bahwa melahirkan di tengah Pandemi Corona memiliki risiko. Sebab bisa saling menularkan satu sama lain. 

"Skarang apa sii yg harus saya perjuangkan?... ini gak hanya soal ttg melahirkan, tapi ini jg ttg resiko melahirkan di tengah pandemic yg bs saling menularkan satu sama lain," tulis Chacha Frederica di instagram.

 

3 dari 6 halaman

Pasrah dan Berserah Diri

Istri dari Dico Ganinduto ini mengaku hanya bisa pasrah dan berserah diri kepada Allah setelah berikhtiar. 

"Di sini saat nya saya perlu benar2 pasrah dan berserah setelah iktiar semaximal dan semampunya sebagai manusia ... otw plg ke rmh dari rs... melihat jalanan kosong, gedung2 tinggi gak seramai biasanya .. saya berpikir lbh bnyk manusia saat ini berusahan melindungi diri dari virus ini karna takut berakhir pada kematian.. lebih bnyk yg sadar ttg betapa dekat nya kematian, padahal sejatinya tanpa virus ini pun sebagai manusia kita patut mengingat kematian setiap harinya karena itu hal yang pasti terjadi apalagi untuk saya sendiri," tulisnya lagi.

 

4 dari 6 halaman

Pengalaman

Bagi Chacha, momen melahirkan anak pertama ini tak akan pernah dia lupa. Sebab melahirkan merupakan perjuangan hidup dan mati untuk anaknya. 

"Ini pengalaman pertama saya insyaallah tentang melahirkan, tentang perjuangan hidup dan mati seorang ibu untuk anknya tentang menyingkirkan rasa sakit demi keselamatan dan kesehatan buah hatinya ditambah lagi di masa pandemic seperti ini perjuangan bukan hanya tentang melahirkan tapi tentang meminimalisir kemungkinan terjangkitnya wabah ini," ungkap Chacha.

 

5 dari 6 halaman

Banyak Didoakan

Postingan Chacha ini langsung mendapat banyak komentar dari warganet. Banyak diantara warganet yang turut mendoakan Chacha. 

"Semoga semua lancar ya, ibu dan debay sehat selalu," tulis @aqila.ima.

"Semoga diberi kelancaran kesehatan untuk ibu dan anak dan semua keluarga.aamiin," tulis @erafaizanah.

 

6 dari 6 halaman

Tak Ditemani Suami

Saat persalinan nanti, Chacha tidak bisa ditemani sang suami. Hal itu sesuai dengan SOP rumah sakit untuk mengantisipasi Corona. 

"Yg jelas SOP RS dgn adanya wabah ini , aku sdh di informasikan dari awal baik melahirkan normal / caesar suami tdk blh msk ruang bersalin. Bismillah Bismillah ya Rabb ... InsyaAllah kita kuat yaa nak ... Bismillah syg anakku," tulis Chacha dalam postingan sebelumnya.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.