Sukses

Glenn Fredly Meninggal Tepat di Hari Ultah Padi ke-23, Fadly Tulis Pesan Dramatis

Fadly mengungkap bahwa Glenn Fredly meninggal dunia tepat di hari ulang tahun ke-23 Padi.

Liputan6.com, Jakarta - Deretan artis Tanah Air berduka atas meninggalnya Glenn Fredly pada Rabu (8/4/2020) malam. Tak terkecuali musisi top papan atas, Fadly Padi.

Mengejutkannya, Fadly mengungkap bahwa Glenn Fredly meninggal dunia tepat di hari ulang tahun ke-23 Padi, band yang digawanginya bersama Piyu (gitar), Rindra (bass), Ari (gitar), dan Yoyo (drum) sejak 1997 itu.

"Bismillah... Ulang tahun Padi kali ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sangat berbeda. Dalam 1 pekan ini, beberapa sahabat berpulang menghadap Allah," tulis Fadly, membuka keterangan dukanya untuk Glenn Fredly.

Di situ, Fadly tampak mengunggah foto lawasnya bersama para personel Padi lainnya melalui akun Instagram @fadlypadi13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merenungi

Melanjutkan ucapan dukanya, Fadly pun menyampaikan pesan dramatis sambil memetik satu hal dari meninggalnya musisi berdarah Maluku itu.

"Dan baru saja saya mendengar seorang sahabat musisi yang saya kagumi juga berpulang. Ini membuat saya semakin banyak merenungi makna kehidupan dan kematian," lanjut Fadly.

3 dari 5 halaman

Mendoakan

Sebelum mengakhiri ucapan dukanya, Fadly pun meminta para Sobat Padi (julukan untuk fans Padi) agar mendoakan yang terbaik untuk Glenn Fredly.

"Mari kita saling mendoakan, Sobats. Untuk yang sudah pergi, semoga mereka ditempatkan di tempat terbaik.Dan untuk kita yang masih di sini, mari kita manfaatkan untuk melakukan hal-hal yang mulia hingga saatnya tiba," pungkas Fadly bersama tagar #Padi23rdAnniversary, #08042020, dan #ripGlennFredly.

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Sekaligus Duka

Menariknya, sejumlah Sobat Padi pun menyampaikan ucapan selamat untuk Padi sekaligus duka untuk Glenn Fredly.

"Sukses PADI 👍. Glen Fredly..RIP," ujar @khairafitmi.

"Panjang umur pejuang kehidupan @padiband. R.I.P MR.GLENN Fredly," tulis @devideps_182.

5 dari 5 halaman

Meninggal di Rumah Sakit

Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan pada pukul 18.00 WIB. Diketahui, selama ini ia menderita meningitis atau radang selaput otak. Namun untuk penyebabnya belum diketahui secara pasti.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi dalam pesannya kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini