Sukses

Maia Estianty Sampai Jerawatan Pikirkan Nasib Tenaga Medis Tangani Corona Covid-19

Maia Estianty dan rekan-rekannya yang tergabung dalam Geng Tempe ini membuka penggalangan dana untuk membantu menanggulangi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty memang begitu serius dalam membantu menanggulangi Corona Covid-19 di Indonesia. Maia Estianty dan rekan-rekannya yang tergabung dalam Geng Tempe ini membuka penggalangan dana.

Penggalangan dana yang dibuat Maia Estianty ini adalah untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan.

Maia Estianty sendiri mengaku sangat khawatir dengan kelangsungan hidup para tenaga medis. Di mana diketahui banyak cerita-cerita kurang menyenangkan yang dialami oleh para tenaga medis.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jerawatan

Bahkan, Maia Estianty mengaku sampai-sampai jerawatan karena memikirkan hal tersebut.

"Waktu itu sempat mukaku jerawatan mikirin telepon dari temen-temen tim medis nangis-nangis bilang, 'Aku gak mau mati'," kata Maia Estianty saat melakukan live di Instagram Glitzmedia pada Rabu (8/4/2020).

 

3 dari 5 halaman

Berusaha Menguatkan

Maia Estianty pun berusaha menguatkan mereka dengan memberikan motivasi-motivasi. Setidaknya, semangat mereka dalam melawan Corona Covid-19 ini bisa tetap terjaga.

"Aku nguatin gini, namanya jihad bersungguh-sungguh, ini jihad kalian untuk berbuat yang terbaik. Kalaupun kenapa-kenapa kalian akan mendapat reward besar. Ini peperangan melawan sesuatu yang enggak bisa kita lihat. Mereka bertempur dengan sesuatu demi membantu umat," kata Maia Estianty lagi.

 

4 dari 5 halaman

Apresiasi

Terlepas dari itu, Maia Estianty sendiri menunjukkan hormat setinggi-tingginya kepada para tenaga medis yang rela meninggalkan keluarganya demi melawan virus ini.

"Saya sangat salut dan mengapresiasi berat ke tenaga medis. Jadi mereka berkeluh kesah enggak bisa ketemu keluarganya karena harus ngurus Covid. Sementara kita disuruh diam di rumah aja susah. Ya okelah ada beberapa yang masih harus cari makan keluar, tapi bagi mereka yang mencari makan bener-bener harus jaga jarak, pake masker," papar Maia Estianty.

 

5 dari 5 halaman

Bantu Ringankan Tugas

Bersamaan dengan itu, masyarakat di rumah pun harus bisa menaati peraturan dengan tidak meninggalkan rumah. Setidaknya hal itu bisa sedikit membantu meringankan tugas para tenaga medis.

"Paling enggak ringankan tugas petugas medis. Menurutku mereka bukan garda terdepan, tapi garda terakhir dari mereka yang bandel. Tolong bantu kita semua dengan pakai masker, jaga kesehatan, jangan ngomel-ngomel nanti imunnya turun. Kita harus bersinergi sama-sama memerangi corona ini," pungkas Maia Estianty. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.