Jenazah Positif Corona Ditolak, Yuni Shara: Sangat Tersiksa

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 07 Apr 2020, 20:20 WIB
Diperbarui 07 Apr 2020, 20:20 WIB
[Bintang] Yuni Shara

Liputan6.com, Jakarta - Di beberapa wilayah ada masyarakat yang menolak jenazah pasien Corona Covid-19 dimakamkan di lingkungan dekat rumahnya. Hal ini membuat banyak orang prihatin termasuk Yuni Shara.

Menurut Yuni Shara, tak semestinya warga melakukan penolakan. Sebab, para penderitanya saja sudah berjuang keras demi kesembuhan.

"Karena kondisi orang yang sakit sebenarnya sudah di isolasi saja sudah sangat menderita karena enggak bisa ketemu sama keluarga, harus sendirian," kata Yuni Shara saat dihubungi melalui telepon, Senin (6/4/2020).

"Terus itu kalau sudah sendiri, keluarga misalnya harus terpisah itu aja sudah nyiksa ya. Belum pernah kan kejadian seperti itu. Itu enggak ketemu lagi selama-lamanya dalam kondisi yang seadanya," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Jangan Menolak

5 Potret Aktivitas Yuni Shara saat Isolasi Diri
5 Potret Aktivitas Yuni Shara saat Isolasi Diri

Yuni Shara mengimbau masyarakat untuk berhenti melakukan penolakan terhadap jenazah penderita Corona Covid-19. Sebab, hal ini hanya akan menambah kesedihan pihak keluarga yang ditinggalkan.

"Tempatnya (makam) mungkin yang disiapin di situ, tapi enggak bisa (dikubur) di situ, jadi sebanarnya sangat tersiksa, maksudnya kasihaan. Kalau saya sih sangat prihatin dengan, kalau misalnya ada yang mengalami seperti itu," papar ibu dua anak ini.

3 dari 4 halaman

Gunakan Masker

[Fimela] Yuni Shara
Yuni Shara IFA 2020 (Bambang E Ros/Fimela.com)

Pada akhir pernyataannya, Yuni Shara meminta agar masyarakat juga semakin sadar untuk memakai masker saat keluar rumah. Semua demi kebaikan diri sendiri dan tentunya orang di sekitar.

4 dari 4 halaman

Hindari Virus

"Sebenarnya keluar dari rumah aja sudah harus pakai masker, apa lagi naik transportasi umum. Itu sebenarnya untuk pencegahan supaya enggak kena cipratan ini itu, dan tangan kita kalau misalkan reflek ke wajah tahu gitu ada maskernya," ucap kakak Krisdayanti ini.

"Jadi masker itu sekarang malah sudah diwajibkan di dalam atau keluar rumah untuk menghindari virus," Yuni Shara mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓