Raffi Ahmad dan Gading Marten Kolaborasi Dirikan KUY Entertaiment

Oleh Surya Hadiansyah pada 06 Apr 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 06 Apr 2020, 05:00 WIB
Raffi Ahmad dan Gading Marten
Perbesar
Raffi Ahmad dan Gading Marten (Instagram/gadiiing)

Liputan6.com, Jakarta - Melihat tingginya perhatian masyarakat Indonesia terhadap media sosial, Raffi Ahmad dan Gading Marten pun terdorong untuk ikut ambil bagian di dalamnya.

Demi bisa meramaikan dunia maya menjadi sesuatu yang lebih segar, orisinal, informatif, dan menghibur. Raffi Ahmad dan Gading Marten berkolaborasi membuat satu wadah yang mereka namakan KUY Entertaiment.

KUY merupakan sarana bagi kaum muda kreatif untuk mengekspresikan diri lewat beberapa konten pilihan. Raffi Ahmad dan Gading Marten mengemasnya secara ringan dengan dipublikasi melalui media sosial Instagram @KUYentertaiment.

Selain informasi dan materi hiburan, IG @KUYentertaiment juga menyajikan informasi teraktual yang terjadi di dalam maupun Luar negri.

Tidak hanya lewat Instagram, masyarakat juga dapat mengakses KUY lewat Channel Youtube, KUY Entertaiment. Channel Youtube KUY berisi semua original content yang diciptakan berdasarkan buah pikir milik Raffi Ahmad dan Gading Marten.

2 dari 3 halaman

Pilihan Konten

Berikut pilihan Original Konten yang dapat di akses di Channel Youtube KUY Entertaiment :

1. MARKICOB – Program acara yang menampilkan public figure atau tokoh dalam mencoba beberapa hal yang belum pernah dicoba. Program ini memberikan informasi tentang sesuatu hal yang bernilai fantastis dari sisi bentuk, rasa, hingga harga suatu barang.

2. LIMA – Program acara yang menampilkan topik informatif, edukatif dan seru dari Public figure/tokoh .

3. NANTANG – Program acara yang berisi tentang tantangan bagi para Public Figure/ Tokoh.Semua Konten Original milik KUY ini, dapat dinikmati lewat channel youtube KUY Entertaiment.

3 dari 3 halaman

Sumbangan untuk Penanganan Pandemik

Lalu sebagai bentuk Peduli KUY atas wabah COVID19, KUY bersama rekan-rekan artis yang turut serta dalam pembuatan konten di KUY Entertaiment, berkomitmen untuk menyumbangkan penghasilannya (ads maupun sponsored) dari tiap konten Youtube untuk membantu penangan pandemik.

Mekanisme penyaluran bantuan, bersifat dinamis. Dana bantuan akan tersebar di beberapa dompet donasi yang dibuka oleh kalangan artis. Namun demikian, sebagian besar dana bantuan KUY untuk Covid-19 akan disalurkan ke dalam akun Kitabisa.com milik RANS, yang dikomandoi Raffi Ahmad sebagai founder.

Di balik rencana besar semua ini, KUY Entertaiment kiranya juga berkemungkinan beralih platform dengan basis website portal. Tanpa mengubah performa dan genre KUY Entertaiment yang ada di Intagram maupun Youtube Channel, portal media KUY akan semakin tajam dengan suguhan informasi yang disuguhkan lewat berbagai jenis segmen. Antara lain : LIFESTYLE, ENTERTAINMENT, NEWS, TRAVEL, CULINARY, SPORT, ESPORT, OTOMOTIVE, MUSIK, HINGGA ENTERTAINMENT NEWS.

Lanjutkan Membaca ↓